News
Sabtu, 20 Mei 2017 - 12:00 WIB

KISAH UNIK : Kartu Ujian Bikin Siswa Bernama Alhamdulillah Lanang Anakku Viral

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kartu ujian Alhamdulillah Lanang Anakku (Instagram @jancok.id)

Kisah unik kali ini tentang nama bocah SD yang viral gara-gara kartu ujiannya.

Solopos.com, SURABAYA – Kartu ujian sekolah tingkat SD/MI tahun ajaran 2016/2017 membuat nama salah satu murid viral di dunia maya. Siswa berusia 13 tahun itu tersebut memiliki nama unik, yakni Alhamdulillah Lanang Anakku.

Advertisement

Kartu ujian yang menampilkan Lak – panggilan Alhamdulillah Lanang Anakku – diunggah berbagai akun di media sosial. Salah satunya akun Instagram @indozone.id.  Jumat (19/5/2017), akun @indozone.id mengunggah foto kartu ujian Lak serta foto tentang bocah tersebut yang dikutip dari berbagai sumber. Dari kartu ujian yang viral itu diketahui Lak merupakan murid kelas VI SDN Rangkah VI/168, Surabaya, Jawa Timur.

Dilansir Okezone.com, Jumat (19/5/2017), Lak merupakan putra pertama dari pasangan M. Saleh dan Yuyun Purnamasari. Saleh merupakan pedagang barang antik yang berdomisili di Jl. Kapas Gading Madya III, Surabaya.

Saleh mengaku baru saja mengetahui nama putranya ramai dibicarakan di dunia maya. “Saya tak menyangka nama anak pertamaku ramai dibicarakan di medsos. Saya malah tahunya dari tetangga. Kartu ujian anak saya jadi perbincangan,” ungkap Saleh seperti dikutip Okezone.com.

Advertisement

Yuyun sempat bercerita mengenai asal usul nama unik putranya itu. Menurut cerita Yuyun, nama Alhamdulillah Lanang Anakku adalah bentuk rasa syukur Yuyun dan suaminya karena doa mereka agar dikarunia anak pertama berjenis kelami laki-laki terkabul.

“Saya sebelumnya sudah konsultasi sama suami dan setuju. Nama ini sebagai ungkapan sukur pada Tuhan bahwa telah dikaruniai anak laki-laki dan rezeki yang lancar,” ucap Yuyun. Ia juga menegaskan nama tersebut tidak membuat anaknya malu, malahan Lak bangga dengan nama itu karena sebagai ucapan rasa syukur.

Lak merupakan panggilan yang biasa diucap Saleh untuk anak pertamanya itu, sedangkan para tetangga kerap memanggil dengan sapaan Elak. Namun guru agamanya memanggil dengan nama depannya Alhamdulillah.

Advertisement

Lak memiliki dua adik perempuan, masing-masing bernama Salsabila Putri Alam Raya, 11 dan Putri Faza Katulistiwa, 9. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif