Jogja
Sabtu, 20 Mei 2017 - 20:20 WIB

KISAH INSPIRATIF : Ingin Terus Berkarya Demi Menyelamatkan Moral & Kepribadian Anak (4/4)

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siti Sudjarahwati, 73, Pencipta lagu anak-anak asal Condongcatur, Sleman bersama buku karangannya berjudul 'Pesona Pertiwi' (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Kisah Inspiratif mengenai Siti Sudjarahwati yang konsisten menciptakan lagu anak.

Harianjogja.com, JOGJA — Bagi guru sekaligus penulis lagu anak, Siti Sudjarahwati, tak ada kata terlambat untuk memulai.

Advertisement

Baca Juga : KISAH INSPIRATIF : Siti Sudjarahwati Terima Apresiasi Seni yang Sepi (3/4)
Bahkan di usianya yang kini telah menginjak kepala tujuh ia masih berkeinginan untuk menyelamatkan masa depan anak-anak masa kini. Hal ini dalam rangka menyelamatkan moral dan kepribadian anak-anak di masa mendatang.

Saat ini, selepas pensiun dari memegang amanah sabagai Kepala Sekolah selama sepuluh tahun, Siti lebih banyak menghabiskan waktu di rumah menunggui sebuah warung makan milik keluarga besarnya. Sambil sesekali mengambil pena dan kertas untuk memulai merangkai lirik. Beberapa waktu belakangan, Siti mengatakan dirinya sedang membuat karya berupa kumpulan puisi yang bercerita tentang kehidupan para manusia-manusia usia senja. Lebih dekat dengan kehidupan dia saat ini, jelas Siti.

“Usia 73 ini saya ya masih punya imajinasi, angan-angan, dan juga asa, Jelasnya ya kepingin menikmati masa tua dan lebih berhati-hati setiap melangkah supaya Khusnul Khatimah,” kata Siti tersenyum,  saat dijumpai di kediamannya di Condong Catur, Kamis (4/5/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif