Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan furnitur dari akar pohon jati di Desa B ulu, Rembang, Jateng, Rabu (10/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan furnitur dari akar pohon jati di Desa B ulu, Rembang, Jateng, Rabu (10/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Berbagai jenis furnitur, seperti meja, kursi dan aneka ornamen hiasan rumah dibikin para perajin Desa Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) dari akar pohon jati, mahoni dan sonokeling. Kantor Berita Antara, Rabu (10/5/2017), mendokumentasikan pembuatan mebel berbahan akar pohon jati itu. Karya kerajinan khas Rembang itu selanjutnya dipasarkan ke sejumlah kota di Jawa dan Bali, bahkan juga ke mancanegara, seperti Belanda dan Jerman, dengan harga jual Rp500.000 hingga Rp13 juta per buah, tergantung modelnya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Sabtu, 20 Mei 2017 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho Feature Share :

FOTO KERAJINAN REMBANG
Akar Pohon Jadi Furnitur Indah

Kerajinan Rembang memanfatkan akar pohon.

Berbagai jenis furnitur, seperti meja, kursi dan aneka ornamen hiasan rumah dibikin para perajin Desa Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) dari akar pohon jati, mahoni dan sonokeling. Kantor Berita Antara, Rabu (10/5/2017), mendokumentasikan pembuatan mebel berbahan akar pohon itu. Karya kerajinan khas Rembang itu selanjutnya dipasarkan ke sejumlah kota di Jawa dan Bali, bahkan juga ke mancanegara, seperti Belanda dan Jerman, dengan harga jual Rp500.000 hingga Rp13 juta per buah, tergantung modelnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…