Jateng
Sabtu, 20 Mei 2017 - 23:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Tim Whillie FT Udinus Lolos ke KRAI Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Whillie Udinus berpose dengan robot ciptaannya saat KRI 2017 Regional 3 di kampus UGM, Yogyakarta, Jumat-Sabtu (12-13/5/2017). (Istimewa)

Kampus di Semarang, yakni Udinus, tim robotnya lolos ke KRAI tingkat nasional.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim robot Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Whillie, melaju ke babak final Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) tingkat nasional yang bakal berlangsung di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Juli mendatang.

Advertisement

Kepastian itu diperoleh tim Whillie setelah pada Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Regional 3 wilayah Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kalimantan tampil sebagai juara pertama.

Pada KRI 2017 Regional 3 itu ajang perlombaan digelar di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat-Sabtu (12-13/5/2017). Tim Whillie tampil sebagai juara pertama setelah pada penyisihan mengalahkan tim robot dari Universitas Islam Indonesia (UII), kemudian menang dari tim Universitas Sanata Dharma (Sadhar) di babak perempat final, dan menyisihkan tim UGM di semifinal.

Pada babak final tim Whillie melanjutkan ketangguhannya dengan mengalahkan tim Maestro Evo dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor telak 5-0.

Advertisement

Salah satu anggota tim Whillie FT Udinus, Agus Dwiyanto, menyebutkan kunci sukses timnya tak terlepas dari persiapan yang matang selama lima bulan terakhir. Selama persiapan itu, timnya memantapkan performa dari segi programming maupun mekanik.

“Kedisiplinan dan ketekunan ini berbuah manis. Selanjutnya tinggal mempersiapkan untuk berlaga di tingkat nasional. Lawannya tentu akan lebih berat, tapi kami optimistis menang,” ujar Agung dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Udinus Semarang, Jumat (19/5/2017) malam.

Dekan FT Udinus, Dr. Ir. Dian Retno Sawitri MT, mengaku bangga dengan raihan yang dicapai para mahasiswanya. “Kami mendukung penuh kiprah tim Whillie FT Udinus ini. Semoga mereka meraih hasil terbai di KRAI tingkat nasional 2017,” ujar Dian.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif