2 PNS duduk-duduk saat Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Boyolali, Rabu (17/8/2016). (Aries Susanto/JIBI/Solopos) 2 PNS duduk-duduk saat Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Boyolali, Rabu (17/8/2016). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)
Sabtu, 20 Mei 2017 10:15 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

HUT BOYOLALI
Besok, Pemkab Adakan Gerak Jalan Berhadiah Rumah dan Mobil

HUT Boyolali diperingati dengan beberapa kegiatan salah satunya gerak jalan.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali akan menggelar gerak jalan sehat, Minggu (21/5/2017), dalam rangka memperingati hari jadi ke-170 Kabupaten Boyolali. Pemkab menyediakan hadiah undian 1 unit rumah tipe 36, 1 mobil, dan 14 sepeda motor.

Jalan sehat yang akan dimulai dan diakhiri di Alun-Alun Kidul Boyolali itu rencananya dihadiri Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boyolali, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan akan dimulai pukul 06.30 WIB. Rute jalan sehat ini start dari Alun-Alun Kidul ke utara menuju bulevar Sukarno, belok kiri menyusur Jl. Pandanaran hingga tugu jam depan Pasar Boyolali Kota.

Lalu peserta berbelok kiri menyusuri Jl. Kates hingga bundaran eks Kantor Agraria atau perempatan MAN Boyolali.

Dari titik tersebut peserta belok kiri menuju Jl. Jambu ke timur  menuju ke komplek perkantoran terpadu dan finis di Alun-alun  Kidul.

“Nantinya para peserta akan mendapatkan kupon dari panitia yang akan dibagikan dalam rute perjalanan dan selanjutnya kupon itu akan diundi,” ujar dia,Jumat (19/5/2017).

Abdul Rahman menambahkan jalan yang menjadi rute gerak  jalan sehat akan steril dari kendaraan umum. “Nanti akan dilakukan penutupan jalan di seluruh rute jalan yang dilalui peserta,” kata dia.

Arus kendaraan umun dari arah Semarang diarahkan ke jalan lingkar utara (Jl. Prof. Soeharso). Sedangkan kendaraan dari arah timur atau dari arah Solo khusus kendaraan besar atau berat dialihkan via pertigaan Randusari dan kendaran kecil akan dilewatkan ke Jl. Tape.

Di sisi lain, rangkaian kegiatan lain dalam peringatan hari jadi Kabupaten Boyolali ini di antaranya ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran di Desa Paseban, Kecamaran Bayat, Klaten, napak tilas di Kali Gedhe Boyolali Kota, Puncak acara akan dilaksanakan upacara pada 5 Juni 2017.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…