Hotel Santika menyajikan menu tengkleng kambing selama bulan Ramadan. (dok. Santika Hotel Yogyakarta) Hotel Santika menyajikan menu tengkleng kambing selama bulan Ramadan. (dok. Santika Hotel Yogyakarta)
Sabtu, 20 Mei 2017 03:22 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HOTEL DI JOGJA
Tengkleng Santika jadi Menu Favorit Tiap Tahun

Hotel di Jogja, Santika memiliki menu spesial tiap Ramadan.

Solopos.com, JOGJA — Hotel Santika ikut menyemarakkan Ramadan dengan menyajikan menu spesial selama puasa nanti. Salah satu menu favorit yang dihidangkan adalah tengkleng kambing.

Executive Chef Santika Hotel Yogyakarta Totok Siswanto mengatakan, minat pengunjung terhadap tengkleng cukup tinggi. Setiap tahun, menu ini selalu tersaji dan menjadi pusat perhatian.“Ini permintaan dari pengunjung sendiri,” katanya pada wartawan saat pengenalan menu Ramadan, belum lama ini.

Selain tengkleng kambing, ia juga menyajikan menu Mongolian Barbeque tetapi dengan metode masak menggunakan pan. Tidak hanya daging ayam, Chef Totok juga menyajikan pilihan ikan kakap.

Ia mengatakan, Mongolian Barberque akan disajikan dengan live cooking agar menarik perhatian pengunjung yang datang ke restoran. “Jadi lebih interaktif,” tuturnya.

Santika juga akan menyediakan Chicken Shawarma, yaitu kebab ayam yang diolah menggunakan yogurt dan rempah pilihan seperti jinten, kunyit, kapulaga, dan olive oil. Chicken Shawarma ini dibungkus dengan pita bread.

Selain itu, Hotel Santika juga menyediakan menu takjil seperti aneka jenang. Menu takjil hadir dalam rasa yang bervariasi mulai dari manis sampai asin. Seperti martabak, es campur, getas, sukun, tahu isi, otak-otak, ubi goreng, bakwan sayur, combro, dan masih banyak lagi.

Chef Totok mengatakan, pada pekan pertama Ramadan, paket berbuka puasa di Hotel Santika dibanderol dengan harga Rp80.000 per orang. Selanjutnya akan dipasang harga Rp100.000 per orang.
Satri selaku Admin Public Relation mengatakan, dalam sehari Hotel Santika bisa melayani 200 pax. Tidak hanya tamu yang menginap tetapi juga pengunjung yang secara khusus hadir hanya untuk berbuka puasa.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…