Para siswa Olifant School mengunjungi sentra peternakan kambing etawa di Agrowisata Bhumi Merapi di Pakem, Sleman, belum lama ini. (dok. Olifant School) Para siswa Olifant School mengunjungi sentra peternakan kambing etawa di Agrowisata Bhumi Merapi di Pakem, Sleman, belum lama ini. (dok. Olifant School)
Sabtu, 20 Mei 2017 00:22 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Hadapi Ujian Sekolah, Olifant School Pilih Strategi Ini

Olifant School memiliki cara tersendiri hadapi ujian sekolah.

Solopos.com, SLEMAN — Kesuksesan meluluskan 100% siswa pada 2016 diharapkan terulang pada tahun ini. Adapun sekolah ini memiliki menerapkan strategi khusus menghadapi Ujian Sekolah.

Olifant memahami setiap anak memiliki banyak cara dan metode belajar yang berbeda. Oleh karena itu, Olifant selalu meyakinkan orangtua agar tidak perlu terlalu cemas dalam mempersiapkan anak-anak mengikuti ujian.

Salah satu perwakilan dari Olifant School Anis Rahmawati memaparkan beberapa penelitian menyebutkan salah satu penentu kesuksesan ujian adalah pemahaman akan poin materi yang menjadi bahan ujian.

“Proses pembelajaran menggunakan strategi ini akan membuat anak lebih fokus dan dapat memaparkan maksud soal dan pilihan yang diberikan,” tuturnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (17/5/2017).

Untuk mendongkrak semangat belajar siswa, kegiatan brain gym juga menjadi alternatif strategi persiapan ujian. Hal ini dilakukan agar anak tidak merasa jenuh mengerjakan berbagai latihan soal. Selain untuk relaksasi, brain gym juga dipercaya dapat meningkatkan fokus, daya tangkap, dan menjaga tubuh tetap stabil.

“Tenang, riang, dan semangat. Itulah jargon yang ditanamkan pada anak-anak untuk mengerjakan Ujian Sekolah ini,” katanya.

Untuk mendukung jargon tersebut, pada minggu lalu, anak-anak mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi di Pakem, Sleman. Di sana, mereka menjelajahi media edukasi, sesi motivasi dengan psikolog sekolah, dan ditutup dengan doa bersama. Anis berharap, anak-anak dapat mengerjakan ujian dengan tenang, riang, dan semangat agar hasil yang didapatkan bisa optimal.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…