News
Sabtu, 20 Mei 2017 - 14:59 WIB

Avanza Terseret KA di Grobogan, 4 Warga Semarang Tewas Terpanggang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Toyota Avanza terbakar setelah terseret KA Argo Bromo Anggrek hingga 300 meter di dekat Stasiun Sedadi, Grobogan, Sabtu (20/5/2017). (Facebook/Aliftya Dea)

Sebuah Toyota Avanza terseret KA Argo Bromo Anggrek di Grobogan. Akibatnya, 4 warga Semarang tewas dalam mobil yang hangus itu.

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah mobil Toyota Avanza hangus terbakar setelah tertabrak Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek rute Jakarta-Surabaya di perlintasan tanpa penjaga antara Stasiun Ngrombo, Semarang, dan Stasiun Sedadi, Grobogan, Sabtu (20/5/2017). Tragisnya, empat orang penumpang dalam mobil nahas yang hangus itu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kecelakaan ini terjadi pada pukul 10.35 WIB. Saat itu, mobil Avanza berwarna silver dengan pelat nomor B 1937 UZQ bergerak masuk ke perlintasan yang tak terjaga itu. Namun, saat itu KA Argo Bromo Anggrek juga melintas dan kecelakaan tak terhindarkan.

Mobil tersebut terseret sekitar 300 meter hingga ke emplasemen Stasiun Sedadi. Akibatnya, mobil tersebut hangus terbakar. Kobaran api dan benturan dengan mobil juga membuat bagian depan lokomotif Argo Bromo Anggrek gosong sebagian.

Kepala Humas PT Kereta Api Daops IV Semarang, Edy Kuswoyo, kepada Antara, mengonfirmasi kecelakaan tersebut menewaskan 4 penumpang di dalam mobil. Menurutnya, kecelakaan itu terjadi karena Toyota Avanza tersebut menempel KA Argo Bromo Anggrek.

Advertisement

Keempat korban tersebut merupakan warga semarang, yaitu Agus Bambang, 60; Ihsan Ngadikan, 58; Bahtiar, 30; dan Agus Abdullah, 54. Berikut data para korban:

1. Agus Bambang, 60
Alamat: Perumahan Dinar Mas, Semarang
2. Agus Abdullah, 54
Alamat: Ketilang, Semarang
3. Ihsan Ngadikan, 58
Alamat: Dinar Mas Semarang
4. Bahtiar, 30
Alamat: Dinar Mas Semarang

Muhamad Agung Van Houtten

Info Sementara : Jam.10.35.wib, Ka.1 Argo Bromo Anggrek, Relasi Sbi/Gmr, di temper mobil Avanza, Warna Silver, No Pol B.1937.UZQ di Pintu Perlintasan tdk Terjaga, di Km.53/300 antara Stasiun…

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif