Jateng
Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:50 WIB

KECELAKAAN GROBOGAN : Argo Bromo Anggrek Seret Avanza Hingga Terbakar, 4 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan maut yang melibatkan KA Argo Bromo Anggrek dan mobil Toyota Avanza terkadi di perlintasan tak berpalang pintu antara Stasiun Ngrombo dan Sedadi, Kabupaten Grobogan.

Semarangpos.com, GROBOGAN — Mobil Toyota Avanza berpenumpang empat orang, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 10.35 WIB, menampar Kereta Api Argo Bromo Anggrek di perlintasan tak berpalang pintu dan penjaga, antara Stasiun Ngrombo dan Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) . Seluruh penumpang tewas setelah mobil yang terlibat kecelakaan di Grobogan itu terseret hingga 500 meter lalu terbakar.

Advertisement

Kantor Berita Antara memublikasikan informasi yang disampaikan PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang itu, Sabtu siang. “Kronologinya, KA Argo Bromo Anggrek ditemper mobil Avanza warna silver berpelat nomor polisi B 1937 UZQ, sekitar pukul 10.35 WIB,” ungkap Kepala Humas PT Kereta Api Daops IV Semarang Edy Kuswoyo.

Mobil Avanza berpenumpang empat orang, termasuk pengemudi itu, sempat terseret sejauh 500 m dari lokasi kejadian di Km 53/300 hingga emplasemen Stasiun Sedadi dan kemudian terbakar. “Informasinya, keempat penumpang mobil Avanza itu tewas,” kata Edy, yang baru tiba di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, keempat penumpang mobil Avanza itu adalah Agus Bambang, 60, Ihsan Ngadikan, 58, dan Bahtiar, 30, warga Dinar Mas, Kota Semarang, dan Agus Abdullah, 54, warga Ketileng, Kota Semarang. Jenazah para korban tabrakan kereta api dan mobil di Grobogan itu telah dievakuasi.

Advertisement

Meski demikian, bangkai mobil Avanza yang kondisinya remuk dan hangus terbakar setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api rute Surabaya-Jakarta itu masih berada di lokasi kejadian karena belum bisa dievakuasi. “Kondisi mobil hangus terbakar dan masih di lokasi emplasemen stasiun,” terang Edy,

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif