News
Jumat, 19 Mei 2017 - 14:55 WIB

Tak Terbukti Terlibat Teror Terhadap Novel Baswedan, Miko Dipulangkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengamati lokasi penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan, di Jl. Deposito T, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Pria bernama Miko Panji Tirtayasa dipulangkan polisi setelah dinyatakan tak terlibat teror terhadap Novel Baswedan.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi akhirnya memulangkan Miko Panji Tirtayasa, pria yang sempat diperiksa atas dugaan keterkaitan dengan aksi penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan.

Advertisement

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombers Pol R.P. Argo Yuwono mengatakan Miko diizinkan kembali ke rumahnya setelah dipastikan tidak memiliki keterkaitan dengan insiden yang terjadi pada Selasa (11/4/2017) subuh lalu. Polisi pun sudah memastikan alibi yang disampaikan Miko.

“Setelah kami cek tidak ada hubungannya. Tidak ditemukan hubungan antara Miko ini dengan Kasus Novel, sudah kami pulangkan tadi,” katanya, Jumat (19/5/2017).

Selain tidak terlibat secara langsung sebagai pelaku penyiraman, polisi juga memastikan bahwa Miko memang sama sekali tidak terlibat, termasuk sebagai dalang atau pihak yang memerintahkan penyiraman. “Enggak lah, sudah kami cek semua,” kata Argo.

Advertisement

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian terhadap Miko begitu mengetahui bahwa video tersebut ada di Youtube. Namun, Miko baru bisa ditemukan tiga hari lalu tetapi tidak dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah orang yang sempat diduga memiliki keterlibatan tetapi akhirnya dilepas kembali setelah terbukti tidak bersalah berdasarkan hasil penyelidikan. Adapun sejumlah orang yang sempat dicurigai antara lain AL, M, dan H. Kenyataanya, tak satupun dari mereka yang terbukti terlibat dalam kasus ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Novel Baswedan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif