News
Jumat, 19 Mei 2017 - 20:00 WIB

Singgung JK, Silvester Matutina & Adian Napitupulu akan Dilaporkan Kadin Sulsel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adian Yunus Yusak Napitupulu (Adiannapitupulu.com)

Silvester Matutina dan Adian Napitupulu akan dilaporkan Kadin Sulsel ke Polda Metro Jaya atas orasi yang dianggap menyinggung JK.

Solopos.com, MAKASSAR — Sejumlah pengusaha yang terhimpun dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Selatan akan melaporkan Silvester Matutina dan Adian Napitupulu atas orasinya beberapa waktu lalu. Mereka menganggap orasi itu menyudutkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Advertisement

“Kami semua di sini mengecam tindakan Silvester Matutina yang berorasi sambil menyudutkan Pak Jusuf Kalla, apalagi beliau adalah wakil presiden,” kata Ketua Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief di Makassar, Jumat (19/5/2017).

Dalam pertemuannya dengan beberapa pengusaha Sulsel, kata dia, semuanya sepakat untuk menempuh jalur hukum dengan melaporkan Silvester ke Mapolda Metro Jaya. Sebelum melaporkan keduanya, Zulkarnain juga masih menunggu kabar dari para pengusaha lainnya agar bisa bersama-sama melakukan pelaporan resmi ke Polda Metro Jaya pekan depan.

“Kami para pengusaha di Sulsel mengutuk aksi Silvester dan Adian itu. Pak JK itu mantan Ketua Kadin Sulsel, jadi kalau ada yang melecehkannya berarti ikut melecehkan kami,” katanya.

Advertisement

Zulkarnain yang juga Ketua BPD Gapensi Sulsel ini menambahkan, selain sebagai mantan Ketua Kadin Sulsel, Jusuf Kalla juga merupakan tokoh asal Sulsel.

“Jadi kalau ada yang menghina Pak JK berarti akan berhadapan dengan orang Sulsel. Kalau ada yang tidak merasa terhina dengan penghinaan tokoh Sulsel berarti melupakan sejarah dan tidak peduli dengan tokoh daerahnya,” terang Ketua IKA UMI Makassar ini.

Zulkarnain bahkan menginstruksikan kepada pengusaha yang ada di Sulsel untuk berangkat ke Jakarta bersatu melakukan pelaporan massal ke Polda Metro Jaya pekan depan. “Sebagai Ketua Kadin saya menginstruksikan kepada seluruh rekan-rekan pengusaha untuk berangkat ke Jakarta bergabung dan bersatu melaporkan oknum yang telah melecehkan Pak JK,” tegasnya.

Advertisement

Sejumlah organisasi, seperti Jenggala Center, Keluarga Besar HMI, keluarga besar KKSS, seluruh relawan Jokowi-JK yang bernaung di bawah JC, simpatisan, IKAMI Sulsel, dan para aktivis dari timur akan melakukan konsolidasi serta melakukan pelaporan massal ke Polda Metro Jakarta, Senin (22/5/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif