Foto
Jumat, 19 Mei 2017 - 01:50 WIB

FOTO RAMADAN 2017 : Begini Rupa Warak Ngendog…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedagang menata dagangan patung hewan imajiner warak ngendog di Pasar Rakyat Dugderan, Kota Semarang, Jateng, Senin (15/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Ramadan 2017 senantiasa dihadiri warak ngendog.

Mainan warak ngendog dijual di Pasar Rakyat Dugderan, kawasan Pasar Johar, Kota Semarang, Jateng, Senin (15/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Datangnya bulan puasa Ramadan di Kota Semarang senantiasa diramaikan dengan tradisi Dugderan. Dalam tradisi Kota Semarang dengan Pasar Malam Dugderan yang pada tahun 2017 ini digelar di kawasan Pasar Johar, berbagai mainan dijual. Satu di antaranya yang merupakan mainan khas Dugderan di Kota Semarang adalah warak ngendog.

Warak ngendog merupakan hewan imajiner warga Kota Semarang. Tatkala binatang mitologis itu diwujudkan menjadi mainan, bentuk kepalanya menyerupai naga, namun kakinya mirip milik kambing dan tubuhnya berbentuk layaknya unta. Wujud hewan yang tak lazim itu bukan hanya bisa dibeli di Pasar Malam Dugderan, tetapi juga tampil dalam wujud besar saat diadakan arak-arakan, Pawai Kesenian Dugderan.

KLIK DI SINI untuk Ini Dia Mainan Khas Semarang Saat Dugderan
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif