Entertainment
Jumat, 19 Mei 2017 - 19:45 WIB

Posenya Dianggap Sensual, Zaskia Sungkar Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pose Zaskia Sungkar yang dianggap terlalu sensual (Instagram @zaskiasungkar15)

Zaskia Sungkar dikritik seusai mengunggah foto yang dianggap terlalu sensual.

Solopos.com, SOLO – Penampilan Zaskia Sungkar menjadi inspirasi wanita muslim Indonesia. Gaya busananya yang unik namun tetap santun kerap ditiru oleh para hijabers.

Advertisement

Sayangnya, kali ini Kia—sapaan akrab Zaskia Sungkar—mendapat cibiran seusai mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya, @zakiasungkar15, Rabu (17/5/2017). Dalam unggahan itu, ia memamerkan foto dirinya mengenakan busana strip bold.

Bagian atas baju yang dipakai Kia itu sengaja diturunkan dan mengekspos wilayah bahu untuk memperlihatkan kesan modern dan elegan. Kendati demikian, auratnya tidak terlihat karena memakai dalaman kaus berwarna hitam.

Sebagai model, Kia tentu berusaha semaksimal mungkin agar hasil fotonya bagus. Oleh sebab itu, ia menatap tajam ke arah kamera dan memperlihatkan wajah yang sensual. Sayang, alih-alih memuji, warganet justru memberi kritikan pedas pada foto tersebut.

Advertisement

Meski tak memperlihatkan aurat, warganet merasa pose Kia dalam foto itu sangat berlebihan. Menurut mereka, wanita muslim tidak sepantasnya memakai pakaian yang sengaja dibuka dan berpose sensual.

“Pakaiannya kurang pantas untuk wanita berhijab kak. Kalau jilbab cuma untuk bergaya percuma. Karena wanita sholehah ga mungkin berpakaian dan berpose yang tidak layak. Hijab bukan untuk gaya,” tulis @rizulfikarrijal.

“Maaf, menurut saya kurang pas berfoto memakai hijab dengan gaya sensual seperti itu. Seperti mau membuka aurat dan mimik mukanya juga sangat sensual,” sambung @reniaqfarel.

Advertisement

“Maaf kak Kia ikut komentar. Aku kok laitnya risih ya. Maad mungkin aku ga ada darah seni jadi beda pandangan. Tapi, alangkah lebih baik kalau posenya tidak seperti itu. Pose itu sangat tidak pantas untuk wanita muslimah,” lanjut @wvaluthbi. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif