Sport
Jumat, 19 Mei 2017 - 08:00 WIB

PIALA SUDIRMAN 2017 : Ahsan: Doakan Kami, Indonesia!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis Indonesia untuk ajang Piala Sudirman 2017 (PBSI)

Piala Sudirman 2017 akan diikuti tim bulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Australia untuk mengikuti Piala Sudirman 2017. Mereka berharap doa dari masyarakat Indonesia agar berprestasi di ajang beregu campuran bergengsi tersebut.

Advertisement

Indonesia mengirim 20 atlet yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Selain itu ada lima pelatih, dua pelatih fisik dan 10 orang sebagai ofisial. Piala Sudirman 2017 sendiri menjadi salah satu target PBSI di tahun ini, apalagi Indonesia sudah lama tak memenangi ajang bergengsi tersebut.

Indonesia sendiri tergabung di grup D Piala Sudirman 2017 bersama India dan Denmark. Tim Merah-Putih akan lebih dulu menghadapi India pada 23 Mei 2017, sebelum menangtang Denmark pada keesokan harinya.

Kapten tim Indonesia, Mohammad Ahsan, berharap tim selalu bisa menjaga kekompakan untuk memberikan hasil yang maksimal. Dia juga meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar dia dan rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik.

Advertisement

“Harapannya kami bisa tiba di Gold Coast dan kembali ke Indonesia dengan selamat. Dan semoga tim ini selalu kompak agar bisa mencapai target dari PBSI”, jelas Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (18/5/2017).

“Pastinya saya ingin lebih ya dari semifinal tapi itu masih jauh. Kami fokus satu-satu saja dulu. Lawan India dulu, lalu lawan Denmark dan seterusnya. Kami siap memberi yang terbaik. Doakan kami, Indonesia!,” tutup pemain kelahiran Palembang tersebut.

Permintaan doa kepada tim Indonesia juga datang dari Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto. “Tim Sudirman akan berjuang untuk kejayaan bulu tangkis Indonesia. Saya sebagai pimpinan rombongan, dengan segala kerendahan hati mohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar tugas yang kami emban bisa kami jalankan dengan sukses.”

Advertisement

Begitu juga dengan manajer tim, Susy Susanti. “Untuk masyarakat Indonesia, kami minta doa dan dukungan agar tim Indonesia bisa mencapai prestasi yang tertinggi. Walau targetnya hanya semifinal tapi kami tetap positif ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini.”

Susy sendiri adalah bagian dari tim Indonesia saat memenangkan piala Sudirman tahun 1989. Sehingga diharapkan, pengalamannya 27 tahun silam mampu dibagi untuk memberikan motivasi kepada tim.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif