Sport
Jumat, 19 Mei 2017 - 15:25 WIB

LIGA INGGRIS : Kane Semakin Dekat dengan Gelar Top Skorer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane merayakan gol. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan Harry Kane yang tampil tajam.

Solopos.com, LEICESTER – Harry Kane tampil trengginas saat Tottenham membantai Leicester City dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Kane pun semakin dekat dengan gelar top skorer Liga Inggris musim ini.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di King Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor telak 1-6 atas sang tuan rumah. Kane mencetak empat gol di laga itu, sementara dua gol lainnya dibuat Son Heung Min. Sementara satu gol balasan Leicester dilesakkan oleh Ben Chilwell.

Tambahan empat gol membuat Kane menyalip Romelu Lukaku di klasemen top skorer Liga Inggris musim ini. Kane saat ini mengoleksi 26 gol, unggul dua gol dari Lukaku yang selama beberapa pekan memimpin daftar top skorer.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari BBC, Kane kini sejajar dengan Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer, dan Robin van Persie yang dalam dua musim beruntun Liga Inggris bisa mencetak 25 gol atau lebih.

Advertisement

Torehan gol Kan itu pun masih bisa bertambah lantaran masih ada satu laga lagi di Liga Inggris. Tottenhan akan melawan Hull City di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (21/5/2017). Laga ini sudah tidak berarti apa-apa bagi Tottenham, namun bagi Kane dia tetap berhasrat mencetak gol demi memenangi gelar top skorer.

“Awalnya saya mengincar paling tidak satu atau dua gol [ke gawang Leicester] agar perebutan predikat top skorer sampai laga terakhir, tapi sekarang saya di posisi terdepan,” ujar Kane.

“Saya tidak akan bersantai dengan keunggulan ini, berharap bisa tampil bagus lagi saat menghadapi Hull dan dapat empat gol lagi,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif