Sport
Jumat, 19 Mei 2017 - 18:09 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Hajar Persipon Pontianak 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan kemenangan Persis Solo atas Persipon Pontianak.

Solopos.com, PONTIANAK – Persis Solo sukses memetik kemenangan pada pekan kelima kompetisi Liga 2. Bertandnag ke markas Persipon Pontianak, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menang dengan skor telak 3-0.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Jumat (19/5/2017) sore WIB, Persis memastikan kemenangan di menit-menit akhir babak kedua. Pantauan Solopos.com di Twitter resmi Persis, Bayu Andra dkk. nampak kesulitan menjebol gawang tuan rumah sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persis terus mencoba mencetak gol. Kebuntuan baru terpecah di menit ke-80 lewat striker Rudiyana. Eks penyerang Persib Bandung itu bahkan menciptakan brace, dua menit kemudian. Satu gol Persis lainnya dibuat oleh Tri Handoko di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Persis memuncaki klasemen Grup 4 Liga 2. Tim polesan Widyantoro itu mengkudeta PSIS Semarang setelah unggul selisih gol. Baik Persis dan PSIS sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima laga yang sudah dimainkan di Liga 2.

Advertisement

Susunan pemain:

Persipon Pontianak: Daeng Lukman, Rifki, Andreas, Dias, Imam S, Hafyartanto, Amirul, M Rian, Naldy, Hengky P, Hezron

Cadangan: Zulkarnaen, Tanjung, Agus, Taufiq, Helis, Ronaldo, Felix F

Advertisement

Persis Solo: Agung P, Soni S, Gufron, Ikhwan, Akbar R, Bayu Andra, M Wahyu, Bakori, Bayu Nug, Dedy CP, Rudiyana

Cadangan: Fauzan, Eli Nasoka, Andre Oriza, Edy Septian, Tri Handoko

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif