Ilustrasi kecelakaan. dokJIBI/SOLOPOS Ilustrasi kecelakaan. dokJIBI/SOLOPOS
Jumat, 19 Mei 2017 23:03 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KECELAKAAN BANTUL
Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling

Kecelakaan Bantul terjadi di daerah Wonolelo.

Solopos.com, BANTUL –Tak kuat melewati jalan yang menanjak, sebuah truk bermuatan kayu terguling di Jalan Cinomati, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Jumat (19/5/2017) siang. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, satu penumpang sempat mengalami cidera kaki. Selain itu, badan truk yang melintang di jalan membuat jalur ini ditutup selama evakuasi.

Kejadian bermula sekitar pukul 13.30 WIB saat truk bernomor polisi AB 9960 EC tersebut melaju dari arah Dlingo dengan membawa muatan kayu. Setelah melewati turunan, pengendara truk, Walidi (40) merasakan ada kendala dalam sistem pengereman. Sehingga ia memutuskan untuk berhenti dan memutar balik ke arah semula. Walidi dan dua rekannya yang lain, Egi Rasapta dan Bayu tidak berani melewati turunan yang lebih curam di depannya.

“Saat putar balik itu, truk engkel ini tidak kuat menanjak karena tidak ada ancang-ancang,” jelas Muhammad Adip, anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Wonolelo saat mengevakuasi badan truk.

Kanit Lantas Polsek Pleret, Ipda Moh Widayadi Sanani membenarkan truk warna kuning tersebut tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur lalu terguling. Muatan kayu yang berada di bak truk bergulingan di tanjakan.

Pihaknya bekerja sama dengan FPRB Wonolelo dibantu sejumlah warga mengevakuasi badan truk dan menerapkan buka tutup jalan untuk mempermudah evakuasi. Badan truk baru bisa dipinggirkan sekitar pukul 16.00 WIB.

lowongan kerja
lowongan kerja SMPI-PK MUHAMMADIYAH DELANGGU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…