Jateng
Jumat, 19 Mei 2017 - 11:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Wali Kota Ingin Warga Dongkrak Nilai Ekonomi Kampung Pelangi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat berkunjung ke Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017). (Instagram-@official_pemkotsmg)

Infrastruktur Kampung Pelangi Kota Semarang diharapkan Wali Kota Hendrar Prihadi mendongkrak kemampuan ekonomi warga setempat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketenaran Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) makin mencuat setelah sejumlah media asing berbahasa Inggris mengulasnya. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi lantas ingin masyarakat sekitar memanfaatkan ketenaran Kampung Pelangi dengan memolesnya dengan sesuatu yang memiliki nilai ekonomi.

Advertisement

Peryataan itu disampaikan Hendi—sapaan akrab wali kota Semarang—saat berkunjung ke Kampung Pelangi, Kamis (18/5/2017). “Kampung Pelangi sudah menarik, tinggal memolesnya dengan hal yang memiliki sifat ekonomi, buat handycraft, gantungan kunci, atau kaos yang ada gambarnya Kampung Pelangi. Karena Kampung Pelangi kan sudah menjadi daya tarik orang berkunjung ke Semarang,” ujar Hendi dalam video yang diunggah pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di media sosial Instagram.

Hendi menambahkan Kampung Pelangi telah berhasil menarik perhatian dunia, terbukti dengan media asing berbahasa Inggris yang mengulas tentabng Kampung Pelangi. “Ini [Kampung Pelangi] kan juga sudah bisa menarik perhatian dunia,” ujar suami Krisseptiana itu.

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, Kampung Pelangi berhasil menyita perhatian setelah beberapa media asing mengulasnya. Bahkan dalam salah satu media asing ternama sekaligus tongkrongan favorit anak muda, Boredpanda.com, Kampung Pelangi berhasil menjadi trending topic.

Advertisement

[Baca juga: Wah, Kampung Pelangi Jadi Trending di Situs Asing]

Sebelumnya, masih dalam pernyataan yang ia lontarkan melalui video yang diunggah Pemkot Semarang, wali kota Semarang itu membandingkan kondisi Kampung Pelangi sebelum dan setelah dipercantik. “Jadi kalau kita semua sudah sepakat bikin Kampung Pelangi pasti tujuannya baik. Bayangkan saja, foto dulu sama sekarang sudah berbeda. Ini luar biasa,” ungkap Hendi.

Wali kota Semarang itu memang sedang gencar mempromosikan Kampung Pelangi. Bahkan di akun media sosialnya, belakangan hari ini, Hendi kerap mengunggah foto Kampung Pelangi demi mempromosikannya kepada masyarakat di dunia maya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif