Sport
Jumat, 19 Mei 2017 - 14:25 WIB

Dani Alves, Sang Pengoleksi 32 Trofi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Alves merayakan gol. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Dani Alves sudah mengumpulkan banyak trofi.

Solopos.com, TURIN – Bek Juventus, Dani Alves, kini telah memiliki 32 trofi mayor sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Hal itu dipastikan setelah Juventus menjuarai Coppa Italia.

Advertisement

Juve meraih titrel Coppa Italia musim ini setela hemngalahkan Lazio di babak final yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB. Juve menang dengan skor 2-0 berkat gol Alves serta Leonardo Bonucci.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (19/5/2017), Alves kini sejajar dengan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang juga punya 32 trofi. Di musim ini, Ibra sudah mempersembahkan gelar Communithy Shield dan Piala Liga Inggris untuk Setan Merah.

Namun, ada satu keunggulan Alves dibanding Ibra. Pemain berpaspor Brasil itu selalu meraih gelar di setiap klub yang ia bela. Sementara Ibra, gagal meraih trofi apapun saat membela klub profesional pertamanya, Malmo.

Advertisement

Kini, Alves pun hanya tertinggal dari Ryan Giggs dan Maxwell sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak. Giggs total sudah mengimpulkan 35 trofi, sedangkan Maxwell punya 36 trofi.

Menariknya, Alves berkesempatan untuk menyamai dua Giggs dan Maxwell. Di musim ini, Juve masih berpeluang menambah dua trofi yakni Scudetti Serie A Italia dan Liga Champions. Sementara Ibrahimovic berpeluang menambah satu gelar lewat Liga Europa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif