Sport
Jumat, 19 Mei 2017 - 16:25 WIB

Bukan Ibra, Pemain Terbaik MU Adalah Herrera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ander Herrera (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Ander Herrera menyabet gelar pemain terbaik Manchester United musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United telah mengumumkan pemain terbaik mereka di musim ini. Pilihan itu jatuh kepada gelandang Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu mengungguli Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic.

Advertisement

Pemain terbaik MU dipilih berdasarkan polling, dan Herrera mendapat suara terbanyak. Dia unggul 242 suara atas Valencia yang berada di peringkat kedua, sementara Ibrahimovic, yang merupakan top skorer klub, berada di posisi ketiga.

Herrera sendiri merupakan andalan di lini tengah MU di bawah asuhan manajer Jose Mourinho. Gelandang 27 tahun itu tampil dalam 49 pertandingan Setan Merah di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan 11 assist.

“Sangat spesial bagi saya bisa memenangi penghargaan ini karena ketika Anda melihat daftar pemenang, Anda menyadari betapa pentingnya penghargaan ini. Dan saya menghentikan rekor David!” ucap Herrera seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (19/5/2017).

Advertisement

Ya, penghargaan pemain terbaik MU sebelumnya memang didominasi oleh kiper David De Gea. Kiper asal Spanyol itu sebelumnya telah menjadi pemain terbaik MU selama tiga musim beruntun.

“Dia [Herrera] pemain yang menakjubkan, pemain top, seorang teman baik. Tapi, dia adalah seorang pemain emosional, dia bermain dengan hatinya di atas lapangan. Dia memang pemain bagus,” jelas De Gea.

Sementara itu, Valencia terpilih sebagai pemain terbaik pilihan sesama pemain MU. Adapun penghargaan gol terbaik MU musim ini diberikan kepada Henrikh Mkhitaryan atas gol tendangan kalajengkingnya ke gawang Sunderland pada Desember 2016 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif