Sport
Kamis, 18 Mei 2017 - 15:25 WIB

Sudah Dinaturalisasi, Ezra Walian Bakal Jalani Sumpah Jadi WNI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Liputan6.com)

Ezra Walian akan disumpah Jadi WNI.

Solopos.com, JAKARTA – Pesepak bola berdarah Belanda-Indonesia, Ezra Walian, diambil sumpah sebagai WNI (warga negara Indonesia), Kamis (18/5/2017) siang WIB. Menurut informasi dari Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pemain Ezra akan diambil sumpah di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM.

Advertisement

Sejak 20 Maret 2017, Ezra sudah bisa memperkuat timnas Indonesia menyusul ditandatanganinya keputusan presiden [keppres] oleh Presiden Joko Widodo. Ezra diberi waktu selama tiga bulan untuk melakukan sumpah menjadi WNI. Jika lebih dari tiga bulan tak kunjung mengambil sumpah, maka keppres yang ditandatangani Jokowi tersebut akan batal demi hukum.

“Memperhatikan keputusan pimpinan DPR RI nomor 1/Pimp/IV/20162017 tanggal 16 Maret 2017 tentang pertimbangan DPR RI terhadap kewarganegaraan atas nama Ezra Harm Ruud Walian untuk ditetapkan sebagai warga negara Indonesia ,” demikian bunyi Keppres tersebut seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis.

Selanjutnya tertulis, “Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi warga negara Indonesia.”

Advertisement

Ezra sudah menjalani debut di timnas Indonesia 21 Maret lalu. Ketika itu Ezra dimainkan pelatih Luis Milla pada laga uji coba timnas Indonesia melawan Myanmar. Pemuda 19 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti.

Dia mendapat kehormatan memakai nomor punggung 10. Sayangnya pada laga debut tersebut Ezra gagal mencetak gol. Timnas Indonesia juga dibantai oleh Myanmar 1-3. Ezra juga dipersiapkan untuk membela Indonesia di cabang sepak bola putra SEA Games 2017 di Malaysia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif