Jateng
Kamis, 18 Mei 2017 - 04:50 WIB

PORPROV JATENG : Target Bupati Beban Berat KONI Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama peserta lain dalam RAT KONI Grobogan tahun anggaran 2016 di Hotel Front One, Purwodadi, Grobogan, Jateng, Sabtu (6/5/2017). (Grobogan.go.id)

Porprov Jateng yang digelar di Solo pada 2018 mendatang sudah disiapkan Bupati Grobogan dengan memasang target pencapaian.

Semarangpos.com, PURWODADI – Tugas berat tampaknya bakal membebani pengurus KONI Grobogan dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jateng di Solo pada 2018 mendatang. Pasalnya, Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Grobogan tahun anggaran 2016 di Hotel Front One, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/5/2017), menargetkan peningkatan peringkat Grobogan dalam acara olahraga empat tahunan di Jateng tersebut.

Advertisement

“Dalam dua event Porprov sebelumnya, kita berhasil mempertahankan peringkat ke-4. Oleh sebab itu, dalam Porprov [2018] mendatang harus bisa naik satu tingkat jadi peringkat ke-3,” tegas Sumarni seperti dikutip dari laman resmi Internet milik Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Sumarni mengakui target tersebut memang sulit dipenuhi dengan persaingan yang memang makin ketat. Meski demikian, ia menegaskan target itu tak mustahil untuk diraih jika pihak KONI Grobogan melakukan persiapan serius dan terprogam dengan baik.

“Target ini sebagai upaya kita untuk lebih bersemangat dalam meraih prestasi. Untuk cabang olahraga yang selama ini sudah langganan meraih medali harus kita persiapkan lebih serius. Kemudian, cabang lainnya juga harus kita bina agar ikut berkontribusi mendapatkan medali,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman menyatakan bahwa dirinya siap mengemban tugas yang dibebankan sang bupati tersebut meski ia juga mengakui target itu cukup berat untuk dicapai. Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang lebih baik dalam Porprov Jateng 2018 mendatang.

“Target meraih posisi ketiga dalam Poprov mendatang memang cukup berat. Untuk itu, kita harus bekerjasama dengan berbagai pihak supaya target ini bisa tercapai,” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua KONI Jateng Hartono yang hadir bersama sejumlah pengurus lainnya. Terlihat pula Kadisporabudpar Grobogan Karsono, serta Kepala Satpol PP Bambang Panji. Selain itu, pengurus dari seluruh organisasi olahraga yang ada di Grobogan juga hadir dalam acara tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif