Sport
Kamis, 18 Mei 2017 - 19:25 WIB

LIGA ITALIA : Pastikan Gelar Juara Pekan Ini, Juve!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Liga Italia diwarnai dengan Juventus yang di ambang juara.

Solopos.com, TURIN – Setelah menyia-nyiakan kesempatan untuk menyegel gelar juara Liga Italia lebih cepat, Juventus diminta untuk memastikan scudetto pada akhir pekan ini. Permintaan itu datang dari sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Advertisement

Juve sebenarnya memiliki peluang untuk menyegel gelar juara Liga Italia sejak 7 Mei 2017 lalu. Saat itu, Juve harus menang melawan Torino sembari berharap pesaing terdekatnya, AS Roma, kalah dari AC Milan. Namun, Juve justru hanya berimbang dengan Torino dan Roma menang melawan Milan.

Kesempatan kemudian datang sepekan berikutnya. Juve hanya butuh hasil imbang saat melawat ke markas Roma. Namun, lagi-lagi Si Nyonya Tua gagal berpesta lantaran mereka tumbang di Stadion Olimpico dengan skor 3-1.

Kini, Roma pun hanya terpaut empat poin dengan Juve dan menyisakan dua laga sisa. Juve berkesempatan menyegel gelar scudetto pada pekan ini saat menghadapi Crotone, Minggu (21/5/2017). Juve dituntut untuk menang agar Roma tak bisa lagi menyalip di partai pamungkas Liga Italia.

Advertisement

Melawan Crotone, tentu Juve lebih diunggulkan. apalagi sang lawan merupakan tim penghuni papan bawah. Namun, Allegri meminta anak asuhnya untuk tak meremehkan Crotone agar tidak terpleset lagi dalam usaha mengunci gelar scudetto.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada hari Minggu dan kami ingin mengunci Scudetto,” ujar Allegri seperti dilansir Juventus.com, Kamis (18/5/2017).

“Akan sulit melawan Crotone karena mereka meraih 17 poin dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan mereka sedang berjuang untuk bertahan di Serie A. Kami harus menampilkan performa top,” tambahnya.

Advertisement

“Kami butuh satu kemenangan lagi dan kami harus memastikan akan mendapatkannya saat melawan Crotone. Kami akan butuh dukungan fans di stadion karena kami harus memenangi liga hari Minggu nanti.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif