Sport
Kamis, 18 Mei 2017 - 02:25 WIB

LIGA INGGRIS : Beda Peringkat, Beda Hadiah Uang yang Didapat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Leicester City merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Inggris akan memberikan hadiah uang sesuai peringkat.

Solopos.com, MANCHESTER – Beberapa pertandingan di matchday ke-37 dan ke-38 memang terlihat sudah tidak penting. Sebab, juara Liga Premier Inggris dan tiga tim yang terdegradasi sudah dipastikan sejak sepekan lalu.

Advertisement

Seperti laga Leicester City melawan Tottenham Hotspur, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB. Atau laga di final day, Minggu (21/5/2017), Southampton Vs Stoke City, Burnley Vs West Ham United, atau Leicester Cty Vs Bournemouth.

Praktis hanya perebutan dua slot terakhir di zona Big Four yang masih seru karena menentukan siapakah tim yang bakal lolos ke Liga Champions musim depan. Meski demikian, tim-tim tersebut dipastikan tetap memiliki ambisi untuk bisa finis sebaik mungkin menjelang detik-detik terakhir penutup musim.

Itu karena hadiah yang bakal dikantongi tiap-tiap tim akan disesuikan dengan posisi mereka di klasemen akhir. Leicester City misalnya, masih berpeluang mengakhiri musim ini di posisi ke-8, ke-9, ke-10, ke-11, ke-12, ke13, ke-14, atau ke-15.

Advertisement

Padahal, dari satu posisi ke posisi lain akan ada selisih hadiah yang tak sedikit. Leicester hanya akan mengantongi 19 juta poundsterling (Rp328,4 miliar) jika posisi mereka tidak beranjak dari undakan ke-11 di tabel akhir. Berbeda jika Jamie Vardy cs. bisa finis lebih baik di posisi ke-10 karena mereka akan mengantongi 20,9 juta poundsterling (Rp360,9 miliar).

Oleh karena itu, The Foxes, julukan Leicester, akan berusaha memperoleh kemenangan dalam dua laga terakhir mereka, termasuk kontra Tottenham di King Power Stadium, Jumat dini hari WIB. Tak ayal, Manajer The Foxes, Craig Shakespeare, kemungkinan besar akan tetap menurunkan pemain-pemain inti, salah satunya Riyad Mahrez.

Mahrez disebut-sebut bakal hengkang dari King Stadium, musim panas nanti. Shakespeare bisa memahami jika gelandang asal Mesir itu ingin berkostum tim langganan Liga Champions. Padahal, Leicester tidak lolos ke kasta tertinggi Benua Biru itu pada musim depan.

Advertisement

Tapi suksesor Claudio Ranieri itu membantah sudah ada klub yang menyodorkan tawaran memboyong Mahrez dari King Power Stadium. “Dia bahagia dengan kami, kami belum ada tawaran soal dia,” ujar Shakespeare, seperti dilansir Skysports.com, Rabu (17/5/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif