Jateng
Kamis, 18 Mei 2017 - 20:50 WIB

LIGA 2 : Tak Terkalahkan, PSIS Paksa PPSM Pulang dengan Tangan Hampa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebrasi pemain PSIS Semarang. (Instagram-@explorepsis)

Liga 2 Grup 4 yang memepertemukan PSIS Semarang dan PPSM Magelang berakhir dengan skor 1-0.

Semarangpos.com, SEMARANG – Laga lanjutan Grup 4 kompetisi Liga 2 antara PSIS Semarang melawan PPSM Magelang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (18/5/2017) malam, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skpr 1-0. PPSM pun harus pulang ke Magelang dengan tangan hampa.

Advertisement

PSIS Semarang berhasil meraih poin penuh di akhir laga setelah menahan skor 1-0 sejak babak pertama. Pada awal babak kedua, Johan Yoga masuk menggantikan Tegar Infantrie.

Setelah unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Safrudin Tahar pada babak pertama, klub besutan Subangkit langsung melancarkan beberapa serangan ke daerah pertahanan PPSM Magelang sesaat setelah peluit babak kedua dimulai.

Di awal babak kedua, laga berlangsung dengan tempo yang lebih cepat dibandingkan dengan babak pertama. Meski jual beli serangan dilakukan kedua klub, keunggulan PSIS Semarang atas PPSM Magelang dengan skor 1-0 masih bertahan hingga menit ke-50.

Advertisement

Penyerang PPSM Magelang berhasil melesatkan tembakan jarak jauh ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Aji Bayu pada menit ke-57. Sayang, sepakannya sedikit melebar di sisi kanan gawang. Pada menit ke-58, giliran Laskar Mahesa Jenar yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dilakukan M. Ridwan. Namun M. Refi Jaelani dengan sigap meninju bola demi mengamankan daerah pertahanannya.

Klub berjuluk Mahesa Jenar itu kembali meraih kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalui serangan yang dilancarkan dari jantung pertahanan PPSM Magelang pada menit ke-66. Refi Jaelani lagi-lagi menjadi penyelamat setelah dirinya kembali berhasil meninju bola yang membahayakan gawangnya.

Serangan yang terus dilancarkan anak-anak PSIS Semarang memaksa para pemain PPSM Magelang hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tak jauh beda dengan babak pertama, PPSM Magelang masih kalah jauh dari PSIS Semarang dalam penguasaan bola.

Advertisement

Pada menit ke 74, pemain depan PSIS Semarang, Erik Dwi, ditarik keluar dan digantikan seorang pemain tengah, M. Juniriyadi. PPSM juga melakukan pergantian pemain pada menit ke-75 dengan memasukkan Ganang Aghtiza untuk menggantikan Wildan Maulana yang sudah tampak kelelahan.

Pada menit-menit akhir pertandingan, para pemain PPSM Magelang mulai keluar dari garis pertahanan dan mencoba menembus tembok pertahanan PSIS Semarang. Namun semua upaya itu tak menghasilkan gol bagi PPSM Magelang karena penyelesaian akhir yang tak sempurna. PSIS Semarang melakukan pergantian pemain terakhirnya dengan menarik keluar M. Ridwan dan memasukkan Ruud Guld pada menit ke-90.

Pemain asuhan Subangkit kembali melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan PPSM Magelang demi menggandakan keunggulan saat mendekati akhir pertandingan. Sayang, semua serangan itu kandas dan membuat skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. Dengan kemenangan itu, PSIS Semarang tercatat belum pernah menelan kekalahan di grup 4 Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif