Sport
Kamis, 18 Mei 2017 - 13:47 WIB

Juara Coppa Italia, Juventus Ukir Rekor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus juara Coppa Italia 2016/2017. (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Coppa Italia diwarnai dengan Juventus yang menjadi juara.

Solopos.com, ROMA – Juventus sukses meraih trofi pertama di musim ini. Mereka berhasil menyabet gelar juara Coppa Italia usai mengalahkan Lazio di babak final. Menariknya, ada pencapaian spesial yang dibuat Si Nyonya Tua.

Advertisement

Menghadapi Lazio di final Coppa Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (18/5/2017), Juve menang dengans kor 2-0. Dua gol kemenangan Juve itu dilesakkan oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

Ini menjadi trofi ketiga Juve di Coppa Italia secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Pada dua musim sebelumnya, Juve juga tampil sebagai juara. Dikutip dari Opta, Juve pun mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia tiga kali beruntun.

Juventus juara Coppa Italia 2016/2017. (JIBI/Reuters/Stefano Rellandini)

Advertisement

Tak hanya itu, tim polesan Massimiliano Allegri itu juga menjadi tim tersukses di Coppa Italia. Juve kini tercatat mengoleksi 12 titel Coppa Italia, terbanyak di antara tim lainnya di Negeri Pizza.

“Kalau Juventus memenangi Coppa Italia tiga kali beruntun, kredit harus diberikan kepada semua pemain. Mereka menjalani musim yang sangat sejauh ini,” ujar Allegri seperti dilansir situs resmi klub, Kamis.

“Sekarang kami harus membuat musim ini jadi hebat,” tandasnya.

Advertisement

Dengan memenangi Coppa Italia, Juve membuka peluang untuk meraih treble winner musim ini. Mereka masih berkesempatan untuk menjadi juara Liga Italia serta Liga Champions. Untuk Liga Italia, Juve berpeluang memastikannya, akhir pekan nanti. Sedangkan di Liga Champions, Paulo Dybala dkk. akan menghadapi Real Madrid di partai final, 3 Juni 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif