Sport
Rabu, 17 Mei 2017 - 20:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Dikaitkan dengan Pickford, Wenger: Kiper Kami Sudah Banyak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jordan Pickford (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Transfer pemain diwarnai dengan Arsenal yang dikaitkan denga Jordan Pickford.

Solopos.com, LONDON – Kiper Sunderland, Jordan Pickford, mencuri perhatian di Liga Premier Inggris. Banyak klub yang disebut meminati kiper muda itu, termasuk Arsenal. Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, menepis kabar tersebut.

Advertisement

Pickford sendiri memang gagal membawa Sunderland bertahan di Liga Premier Inggris. Kendati demikian, dia sudah menunjukkan performa oke sepanjang musim. Termasuk saat timnya dikalahkan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB.

Di laga itu, Arsenal menang dengan skor 2-0 berkat sepasang gol Alexis Sanchez. Meski kebobolan dua gol, Pickford ternyata juga membuat banyak penyelamatan. Tercatat, kiper 23 tahun itu membuat 11 penyelamatan setelah gawangnya dibombardir Arsenal.

Performa oke itu lah yang disebut membuat Pickford memiliki daya tawar tinggi. Terlebih, kini Sunderland sudah dipastikan terdegradasi. Sehingga, Pickford tentu akan lebih memilih hengkang apabila ada klub Liga Premier Inggris yang meminatinya.

Advertisement

Wenger sendiri mengaku terkesan dengan performa cemerlang Pickford. Namun, pelatih asal Prancis itu menyatakan Arsenal tak butuh kiper baru. Hal itu karena The Gunners sudah punya banyak stok kiper.

“Kami punya banyak kiper. Kami punya Petr Cech, [David] Ospina, kami punya Wojciech [Szczesny] yang sedang dipinjamkan ke Roma dan punya musim yang luar biasa. Kami punya Emi Martinez,” ujar Wenger seperti dilansir Espnfc, Rabu.

“Kalau ada satu hal yang tidak butuh kami beli, itu adalah penjaga gawang,” imbuh Wenger.

Advertisement

“[Pickford] melewati malam yang luar biasa. Saya pikir kami melepaskan 36 tembakan, yang tertinggi di Premier League. Dan kiper mereka menyelamatkan 11 di antaranya, jadi dia sudah tampil sangat baik,” lanjut pelatih 67 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif