Teknologi
Rabu, 17 Mei 2017 - 22:45 WIB

Terinspirasi dari Meteor Garden, Nama Warung Ini Bikin Ngakak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warung Meteor Sarden (Twitter @JukiHoki)

Kisah unik kali ini tentang nama warung makan yang terinspirasi dari sinetron Meteor Garden yang bikin ketawa.

Solopos.com, SLEMAN Di tengah persaingan sengit di bisnis kulier, para pedagang melakukan berbagai cara agar dagangannya laris. Salah satu cara yang kerap dilakukan adalah dengan memberi nama unik dan mudah diingat, seperti yang dilakukan pemilik warung bubur kacang hijau di Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Sang pemilik memberi nama Meteor Sarden pada warungnya agar mudah diingat pelanggan. Warung makan sederhana yang terletak di Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, itu selalu ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya. Nama warung yang unik itu tampaknya selalu membuat penasaran.

Tak tanggung-tanggung, guna menarik pelanggan, si pemilik warung memasang wajah anggota grup musik Flower 4 alias F4 yang membintangi serial televisi top dari Taiwan, Meteor Garden. Serial drama yang populer pada tahun 2001 itu tampaknya menjadi inspirasi bagi si pemilik warung.

Warung Meteor Sarden menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet seusai dicuitkan @JukiHoki, Rabu (17/5/2017). “Meteor Sarden,” tulis @JukiHoki pada keterangan foto warung tersebut.

Advertisement

Kicauan itu langsung diramaikan dengan komentar warganet. Beberapa dari mereka yang menjadi pelanggan ikut geli dengan nama warung tersebut.

“Dengan ledakan berita remake Meteor Garden 2018, semakin berhasrat menyantap burjo di Meteor Sarden (persi Indonesia),” tulis @TenyStrak.

“Warung burjo langganan ini. Geli juga ya, selama ini enggak begitu ngeh, hahah,” tulis @cecilangelia.

Advertisement

“Warung burjo alias warmindo di Jl Perumnas Jogja belakang UPN, hahah hits banget ini,” sambung @praXyogaX.

Tak hanya menyediakan bubur kacang hijau, ada berbagai makanan yang harganya disesuaikan dengan kantong mahasiswa, seperti nasi sayur dan nasi bandeng. Selain itu, warung ini juga menyediakan menu Indomie yang diberi nama cukup unik, seperti Indomie tante (Indomie tanpa telur), intel goreng dan rebus (Indomie telur goreng dan rebus), serta meteor sarden (mi telur sarden).

Letaknya yang didekat kampus membuat warung ini selalu ramai. Tak hanya cocok dikunjungi saat lapar, warung yang buka selama 24 jam ini juga sangat pas dipakai untuk sekadar menongkrong. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif