Sport
Rabu, 17 Mei 2017 - 15:25 WIB

Perpisahan Zabaleta dengan City, 9 Tahun yang Luar Biasa!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pablo Zabaleta (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Pablo Zabaleta resmi mengucapkan selamat tinggal untuk Manchester City di Etihad Stadium.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City memang masih memiliki satu laga lagi di Liga Premier Inggris. Namun, Pablo Zabaleta sudah mengucapkan perpisahan tepat di laga kandang terakhir City di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Zabaleta sendiri memutuskan untuk meninggalkan City akhir musim ini. Dia pun menjalani laga kandang terakhir bersama City sata melawan West Bromwich Albion, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Di laga itu, City menang dengan skor 3-1.

Zabaleta sendiri baru dimainkan pada menit ke-62 menggantikan David Silva saat The Citizens unggul 3-0. Saat itu, City memimpin berkat gol-gol dari Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure. Hingga akhirnya West Brom mampu membuat satu gol balasan lewat Hal Robson-Kanu.

Saat pertandingan berakhir, Zabaleta mendapat upacara perpisahan. Rekan dan fans mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasinya selama ini. Selama membela City selama sembilan tahun, bek asal Argentina sudah menyumbang dua trofi Liga Inggris, dua trofi Piala Liga, dan sekali Piala FA dan Community Shield dari 333 pertandingannya.

Advertisement

“Ini momen paling emosional sepanjang karier saya. Saat saya datang ke Manchester, saya tidak pernah berpikir akan lama dan ini sudah di era yang berbeda bagi klub,” ujar pemain 32 tahun tersebut di situs resmi klub.

“Tapi faktanya, saya bangga sejak hari pertama di sini. Ini sembilan tahun yang luar biasa,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif