Soloraya
Rabu, 17 Mei 2017 - 10:10 WIB

HARI KEBANGKITAN NASIONAL : Sabtu, Jl. Adisucipto depan Stadion Manahan Solo Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pagar pembatas arena drag bike saat drag bike digelar di Manahan, Solo, Sabtu (1/3/2014)(ilustrasi/JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Satlantas akan menutup Jl. Adisucipto Solo depan Stadion Manahan karena ada peringatan Harkitnas.
Solopos.com, SOLO — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo akan menutup Jl. Adicipto depan Stadion Manahan mulai dari Patung Wisnu sampai Patung Tugu Pekan Olahraga Nasional (PON), Sabtu (20/5/2017).
Penutupan jalan tersebut dilakukan karena Stadion Manahan digunakan untuk apel bersama Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Satlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi’i mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan rencananya sebanyak 1.000 orang dari wilayah Soloraya datang ke Stadion Manahan untuk memperingati Harkitnas.
Peserta yang hadir meliputi semua satuan TNI di Soloraya, polresta/polres di Soloraya, anggota pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perwakilan pemerintahan di Soloraya, Satpol PP, Linmas, dan elemen masyarakat. “Upacara Harkitnas akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan memimpin apel bersama Harkitnas di Stadion Manahan,” ujar Imam saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2017).
Menurut Imam, setelah acara selesai peserta akan berjalan kaki dari Plaza Manahan sampai Benteng Vastenburg. Satlantas Polresta Solo akan menutup Jl. Adisucipto mulai dari patung Wisnu sampai Patung Obor (Tugu PON). Penutupan jalan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.
“Kami sudah mulai membuat jalan alternatif selama pelaksanaan apel bersama Harkitnas,” kata dia.
Imam menjelaskan dari arah barat Jl. Adisucipto menuju ke Manahan dan Lapangan Kota Barat dialihkan dari simpang empat Patung Wisnu-simpang empat Sumber-simpang Gapensi- Jl. Menteri Supeno-Jl. M.T. Haryono-Jl. dr. Moewardi. Kemudian kendaraan dari Jl. M.T. Haryono dialihkan dari Patung PON-simpang tiga Mom Milk-Jl. Samratulangi-simpang tiga Alfamart Jl.Tamrin-Jl. Slamet Riyadi. Kendaraan dari arah selatan dialihkan ke Jl. dr. Moewardi, Jl. Samratulangi, Jl, Tamrin- simpang tiga Alfamart-Jl. M.H. Tamrin-Jl. Adisucipto (perempatan Patung Wisnu).
“Kami akan menerjunkan 150 petugas untuk membantu warga mencari jalan alternatif,” kata dia.
Kanit Regident Satlantas Polresta Solo, AKP Sukarda, mengatakan Satlantas sudah mulai melakukan sosialisasi terkait penutupan Jl. Adisucipto depan Stadion Manahan selama apel bersama Harkitnas. Satlantas juga akan memberlakukan buka tutup semua perempatan di Jl. Slamet Riyadi saat peserta apel berjalan ke Benteng Vasterburg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif