Sport
Rabu, 17 Mei 2017 - 01:25 WIB

Diminati Madrid, Courtois Ingin Bertahan di Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. (Reuters / Andrew Couldridge)

Thibaut Courtois diisukan menjadi incaran Real Madrid.

Solopos.com, LONDON – Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain yang santer dikabarkan menjadi bidikan Real Madrid. Namun, kiper kidal itu mengaku ingin bertahan di Chelsea dan menargetkan juara Liga Champions musim depan.

Advertisement

Madrid dirumorkan menginginkan kiper baru untuk menggantikan posisi Keylor Navas. Meski, penampilan Navas cukup brilian. Madrid disebut membutuhkan kiper yang lebih muda dan berada di level atas.

Oleh karena itu, mereka nyaris mendatangkan David De Gea pada musim lalu. Kini, De Gea tetap menjadi bidikan utama Madrid. Namun, nampaknya transfer De Gea kembali tak terealisasi mengingat Manchester United masih membutuhkan jasanya.

Nah, hal ini lah yang membuat Madrid mencari alternatif lain. Dan pilihan itu jatuh ke Courtois. Apalagi, kiper asal Belgia itu sudah mengenal persaingan di Spanyol karena pernah membela Atletico Madrid.

Advertisement

Tapi Courtois mengaku tak berminat pindah ke lain tempat. Setelah memastikan gelar juara Liga Premier Inggris bersama Chelsea musim ini, Courtois ingin memenangi Liga Champions bersama The Blues musim depan.

“Tentu saja tahun depan ada target baru dengan kami main di Liga Champions. Sudah beberapa tahun sejak Chelsea memenanginya, saya gagal melakukannya di fase akhir [jadi finalis bersama Atletico Madrid], jadi banyak pemain yang juga ingin bisa memenanginya,” kata Courtois seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (16/5/2017).

“Setelah tahun lalu ketika kami sempat berada di urutan 15, 16 di liga, orang-orang tertawa dan para pemain dikritik. Mereka bilang kami tidak mau bermain lagi, mereka bilang kami malas, hal-hal semacam itu, dan itu tidak benar.”

Advertisement

“Semua orang biasa bermain untuk trofi dan tahun lalu bukan itu masalahnya, dan harga diri semua orang terluka. Saya pikir itu sebabnya kami ingin bangkit kembali musim ini,” tandas Courtois.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif