Jateng
Rabu, 17 Mei 2017 - 13:50 WIB

AGENDA SEMARANG : Begini Perasaan Dubes Denmark Setelah Berkeliling Semarang dengan Sepeda

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duta Besar Denmark Casper Klynge (ketiga dari kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto di depan Museum Lawang Sewu, Semarang, Rabu (17/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Agenda Semarang ketamuan Duta Besar Denmark, Casper Klynge, yang berkeliling kota dengan bersepeda bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan Duta Besar Denmark, Casper Klynge, menikmati keindahan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dengan menggunakan sepeda akhirnya tercapai. Pada Rabu (17/5/2017) pagi, Klynge akhirnya memenuhi hasratnya itu dengan ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Advertisement

Selama bersepeda, rombongan Ganjar dan Klynge itu singgah di dua lokasi wisata yang menjadi landmark Kota Semarang, yakni Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama dan Museum Lawansewu. Ia pun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama rekan-rekannya dari komunitas Viking Biking maupun dari komunitas pengguna sepeda yang biasa menemani Ganjar bersepeda santai setiap pekannya.

Bersepada keliling Kota Lumpia, Klynge mengaku senang. Meski demikian, ia menilai lalu lintas di Kota Semarang terkesan macet dan tidak menyenangkan digunakan para pengguna sepeda, terutama saat pagi hari.

“Tentu di sini sangat berbeda dengan di tempat kami, Kopenhagen. Di sana hampir 50% penduduk menggunakan sepeda untuk berangkat bekerja, di sini banyak yang menggunakan kendaraan bermotor. Sehingga, tadi kami sempat melewati kerumunan yang besar,” ujar Klynge saat dijumpai wartawan di Museum Lawang Sewu.

Advertisement

Kendati mendapatkan sedikit kemacetan lalu lintas Semarang saat pagi hari, Klynge mengaku senang. Terlebih lagi, ia bersepeda tak hanya ditemani Ganjar namun juga komunitas pengguna sepeda lainnya. “Sebenarnya kami sudah merencanakan ini sudah sejak lama. Hampir dua tahun lalu, tapi baru bisa terlaksana sekarang,” tutur Klynge dalam agendanya ke Kota Semarang itu.

Sementara itu, Ganjar mengaku Klynge sangat terkesan dengan sambutan anggota komunitas sepeda santai yang turut menemaninya berkeliling Kota Semarang.

“Ia enggak menyangka kalau yang ikut bersepeda dengannya hari ini sangat banyak. Ia bahkan berencana menggelar event bersepeda yang lebih besar ke depan di Kota Semarang. Semoga jika event itu jadi bisa turut menarik wisatawan asing datang ke Semarang,” beber Ganjar.

Advertisement

Selain bersepeda santai, dalam kunjungannya ke Semarang itu, Duta Besar Denmark melakukan beberapa agenda kerja. Salah satunya, yakni meninjau proyek pengeolahan sampah di Waduk Jatibarang, yang selama ini merupakan hasil kerja sama antara Pemprov Jateng dengan Denmark.

“Selain proyek yang di Semarang, Denmark juga menjalin kerja sama lain dengan Pemprov Jateng di beberapa daerah, seperti Cilacap, Kebumen, dan Jepara. Kalau kerja samanya sudah sejak 2013 lalu, sekarang mereka ingin melakukan evaluasi terhadap proyek itu,” beber Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif