Soloraya
Selasa, 16 Mei 2017 - 10:00 WIB

SRAGEN EXPO 2017 : Tak Sampai 1 Jam, Bupati Yuni Habiskan Rp6 Juta untuk Berbelanja

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Yuni Sukowati menabuh gong sebagai simbol pembukaan Sragen Expo 2017 yang dihelat di Gedung Kartini Sragen, Senin (15/5/2017) malam. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Sragen Expo 2017 berlangsung hingga Rabu besok.

Solopos.com, SRAGEN — Sragen Expo 2017 resmi oleh dibuka Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Senin (15/5/2017) malam. Ajang tersebut diyakini bakal menyedot ribuan pengunjung dari Sragen maupun luar Sragen.

Advertisement

Bupati Yuni dalam semalam itu sudah berbelanja lebih dari Rp6 juta. Belanja itu pun berlangsung kurang dari satu jam, yakni saat mengunjungi stan batik hingga stan kerajinan tangan.

Yuni memberi kalung berbahan fosil kayu dari industri suvenir asal Kalijambe senilai Rp250.000 per buah. Yuni juga membeli aneka kain batik yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Sebelum berbelanja Yuni membuka Sragen Expo 2017 dengan memukul gong yang diikuti pesta kembang api. Yuni bersama para pimpinan daerah dan pimpinan instansi vertikal memotong untaian melati yang melintang di gerbang pintu masuk Gedung Kartini yang menjadi lokasi Sragen Expo 2017.

Advertisement

“Nanti untuk Ketua DPRD Sragen harus berbelanja ya paling tidak Rp10 jutaan lah. Kalau Mas Wakil [Wakil Bupati] di bawahnya sedikit, Rp9,5 juta. Untuk para pimpinan OPD lainnya saya wajibkan untuk berbelanja semua ke Sragen Expo 2017,” ujar Yuni.

Dalam kesempatan itu, Yuni mengkritik panitia penyelenggara yang memilih waktu Senin-Rabu (15-17/5/2017). Yuni mempertanyakan mestinya kegiatan seperti ini digelar pada akhir pekan. Pada akhir pekan itulah, kata dia, waktu berlibur dan bersantai bersama keluarga sehingga mereka bisa datang ke pameran produk unggulan ini.

Sementara itu, Komite Tetap Promosi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Daryono, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif