News
Selasa, 16 Mei 2017 - 16:40 WIB

Polisi Ketahui Posisi Rizieq Shihab

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengikuti di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Pool/Ramdani)

Polisi telah mengetahui posisi Rizieq Shihab saat ini.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengklaim sudah mengetahui keberadaan Rizieq Shihab saat ini. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu sampai sekarang belum kembali ke Indonesia.

Advertisement

Kabid Humas Pikda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono menyebutkan berdasarkan informasi yang didapatkan dari Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri bahwa saat ini Rizieq tengah berada di Jeddah. “Sudah diketahui posisinya dari Hubinter, di Jeddah,” katanya, Selasa (16/5/2017).

Kendati telah mengetahui keberadaan Rizieq, pihaknya belum menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Menurut Argo, pihaknya masih akan mengevaluasi kemungkinan cara yang akan dilakukan selanjutnya.

“Kita lihat UU di sana memungkinkan atau tidak, sama nanti jalurnya apa, nanti kita koordinasi, apa melalui interpol [atau] melalui imigrasi,” kata Argo. Baca juga: Rizieq Shihab Dikabarkan Tak akan Pulang.

Advertisement

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan jika memang diperlukan kepolisian bisa mengajukan penerbitan blue notice ke Interpol guna mengetahui keberadaan Rizieq. Untuk menerbitkan blue notice ini, orang yang dicari tidak harus menjadi tersangka karena hanya meminta info keberadaan seseorang.

Blue notice hanya untuk mencari info tentang keberadaan dan aktivitas seseorang terkait tindak kejahatan,” katanya. Namun, keputusan untuk mengajukan permintaan penerbitan blue notice ini tergantung pada pihak penyidik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif