Entertainment
Selasa, 16 Mei 2017 - 18:10 WIB

Peretas Ancam Bocorkan Film Terbaru Disney

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (Youtube)

Peretas mengancam membocorkan film terbaru Disney.

Solopos.com, SOLO – Bob Iger selaku pemimpin Disney mengatakan peretas yang mengklaim telah mengakses satu film yang belum dirilis menuntut uang tebusan sangat besar. Ucapan tersebut dilaporkan oleh salah satu media Amerika Serikat, Senin (15/5/2017).

Advertisement

Iger tidak menyebut judul film yang dicuri, tetapi ia mengatakan Disney tidak akan meladeni pemerasan tersebut menurut laporan The Hollywood Reporter, yang mengutip Iger dalam pertemuan dengan para pekerja jaringan televisi ABC milik Disney di New York.

The Hollywood Reporter, mengutip sejumlah sumber tak bernama, mewartakan Disney berkoordinasi dengan otoritas federal dan memantau pembocoran film daring.

Sementara situs film Deadline mengidentifikasi Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Mei sebagai target namun tidak mengungkap sumbernya.

Advertisement

Dilansir Antara, Selasa (16/5/2017), Dead Men Tell No Tales adalah bagian kelima dari seri Pirates of the Caribbean, yang dibintangi oleh Johnny Depp dan meraup US$3,7 miliar setara Rp49,2 triliun di box office sejak 2003.

Penulis skenario film berspekulasi Cars 3, yang akan dirilis bulan depan, menjadi target peretasan karena kemungkinan akan menjadi hit.

Pencuri dari dunia siber menuntut uang tebusan dibayar menggunakan mata uang daring Bitcoin dan mengancam akan merilis penggalan berdurasi lima menit dari film tersebut, yang kemudian disusul dengan penggalan berdurasi 20 menit hingga tuntutan mereka dipenuhi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif