Sport
Selasa, 16 Mei 2017 - 13:47 WIB

MANCHESTER CITY VS WEST BROM : Hasrat City Beri Perpisahan Manis untuk Zabaleta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters/John Sibley)

Manchester City vs West Brom tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Bek kanan Pablo Zabaleta akan mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Manchester City saat melawan West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Manchester, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (17/5/2017) pukul 02.00 WIB.

Advertisement

Ya, Zabaleta tidak lagi menghiasai sisi kanan pertahanan City musim depan. Bek berusia 32 tahun tersebut akan keluar dari City dengan status free transfer karena kontraknya yang habis tidak diperpajang akhir musim ini.

Pertandingan kontra West Brom merupakan laga terakhir City di Etihad musim ini. Setelah itu, mereka masih menyisakan laga tapi di markas Watford. Ini pun akan menjadi pertandingan emosional bagi bek lincah asal Argentina itu.

Zabaleta mendekam di Etihad sejak didatangkan dari Espanyol pada 2008. Sembilan tahun tentu bukan waktu yang singkat bagi Zabaleta mengukir sejumlah kenangan saat berkostum Biru Langit, warna kebesaran City. Sejauh ini, Zabaleta telah menyokong enam trofi bagi The Citizens. Dia turun dalam 327 laga dan mencetak 11 gol.

Advertisement

Rekan-rekan setim Zabaleta di Etihad menyuguhkan tribute kepadanya. Di antaranya David Silva dan rekannya di lini pertahanan, Vincent Kompany. “Saya bermain bersamanya selama tujuh tahun, Pablo pemain yang luar biasa dengan segala pengalamannya. Itu membuatku bangga bisa bersamanya dari hari ke hari, saya sangat bersyukur,” jelas Silva, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Senin (15/5/2017).

City wajib menang saat menjamu West Brom. Selain demi perpisahan sempurna bagi Zabaleta, City masih harus mengamankan posisi mereka di zona empat besar Liga Premier Inggris sebagai syarat merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

City yang duduk di peringkat keempat hanya terpaut tiga poin atas Arsenal yang mengintip di bawah mereka. Arsenal sendiri hanya akan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Sunderland, Rabu dini hari WIB.

Advertisement

The Citizens pantas tersenyum ketika menengok rekor 10 duel terakhir kontra West Brom di Liga Inggris. Sebab City selalu menang dalam periode tersebut. Manajer City, Josep “Pep” Guardiola, bisa jadi akan mengalami dilema menentukan ujung tombak timnya. Dua bomber City, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, sama-sama bersinar.

Aguero mencetak empat gol dan dua assist dalam empat laga kandang terbarunya melawan West Brom di Liga Premier. Sedangkan Jesus menyokong lima gol dan dua assist dalam enam laga terbarunya sebagai starter di Liga Inggris sejak didatangkan Januari 2017 lalu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif