Sport
Selasa, 16 Mei 2017 - 21:25 WIB

Jika Lolos Liga Champions, Liverpool Akan Semakin Tangguh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Georginio Wijnaldum bereaksi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal di Anfield, Minggu (5/3/2017). (Twitter/@LFC)

Liverpool tengah mengincar satu tempat di zona Liga Champions.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memiliki kans besar untuk mengakhiri musim ini dengan finis di zona empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Lolos ke Liga Champions pun dianggap penting oleh Liverpool karena berpotensi sebagai awal kebangkitan.

Advertisement

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen Liga Premier Inggris dan masih memiliki satu laga sisa. Dengan memenangi satu laga tersebut yakni melawan Middlesbrough pada akhir pekan ini, Liverpool akan memastikan lolos ke Liga Champions lewat jalur play-off.

Jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, Liverpool akan kembali ke kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu setelah absen dua musim beruntun. Banyak nilai positif yang bakal diambil mereka, baik dari segi finansial maupun lainnya.

Salah satunya tentu para pemain incaran mereka bakal lebih mudah didapat. Hal itu seperti dikatakan pelatih Jurgen Klopp sebelumnya. Sedangkan bagi gelandang Liverpool, Gioginio Wijnaldum, kelolosan ke Liga Champions akan membuat timnya kian tangguh.

Advertisement

“Nasib kami ada di tangan sendiri dan itu tentu akan jadi pencapaian yang bagus,” ujar seperti dilansir Liverpool Echo, Selasa (16/5/2017).

“Menghadapi tim-tim yang lebih oke di Liga Champions musim depan akan jadi langkah bagus untuk kami. Itu akan membuat kami lebih berpengalaman sebagai tim dan menangani banyak pertandingan akan membuat kami lebih baik.”

“Lolos ke Liga Champions hanyalah sebuah awal. Ini bisa memulai sesuatu yang lebih besar untuk kami,” tandasnya.

Advertisement

Liverpool sendiri terakhir kali merebut trofi adalah Piala Liga Inggris di tahun 2012. Sementara gelar bergengsi terakhirnya adalah Liga Champions di tahun 2005.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif