Sport
Selasa, 16 Mei 2017 - 01:30 WIB

Bekal Oke Nadal Jelang Prancis Open 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Reuters)

Rafael Nadal memiliki bekal bagus jelang turnamen Prancis Open 2017.

Solopos.com, MADRID – Rafael Nadal benar-benar on fire.  Setelah sempat mengalami masa suram dalam dua musim lalu karena cedera, mantan petenis nomor satu dunia itu mulai menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa terbaiknya.

Advertisement

Nadal yang sudah tidak dalam usia emas selalu meraih trofi dalam tiga turnamen terakhirnya secara beruntun (hattrick). Terbaru, pengoleksi 14 titel grand slam tersebut mengangkat trofi di Madrid Open 2017.

Nadal menaklukkan petenis Austria, Dominic Thiem, secara straight set 7-6(10-8), 6-4 pada babak final, Senin (15/5) dini hari WIB. Tidak seperti ketika dengan mudah mengalahkan Thiem di Barcelona Open 2017 dengan skor 6-4, 6-1, perjuangan Nadal di Madrid Open 2017 ini cukup memeras keringat.

Nadal sempat tertinggal 1-3 dari petenis ranking 9 dunia itu. Tapi Nadal bisa bangkit membalikkan keadaan 5-4 sebelum dipaksa bermain tie-break di set pembuka ini. Di set kedua, Nadal kembali menang dengan skor 6-4.

Advertisement

“Saya melawan petenis yang lima atau 10 tahun nanti akan berjuang untuk titel penting, jadi saya sangat senang menang melawannya,” ujar Nadal, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Sebelum meraih gelar Madrid Open 2017, Nadal menjuarai Monte Carlo Masters dan Barcelona Open. Ini menjadi trofi ke-72 dalam kariernya di lapangan tenis. Petenis yang akrab disapa Rafa itu tentu semakin percaya diri menuju grand slam Prancis Open 2017.

Seperti diketahui, grand slam di lapangan tanah liat menjadi arena favorit bagi petenis berjuluk The King of Clay ini. Sembilan dari 14 titel grand slam Nadal diraih di Prancis Open. Terakhir, Nadal mengangkat gelar di grand slam di Paris itu pada 2014. Itu sekaligus trofi grand slam terbaru yang pernah dimenanginya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif