Jateng
Selasa, 16 Mei 2017 - 11:50 WIB

AKSI POLISI : Ngeband di Car Free Day, Polisi Semarang Sita Perhatian Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi anggota Sabhara Polda Jateng yang tergabung dalam Backbone Percussion tampil di car free day Kota Semarang, Minggu (14/5/2017).

Aksi polisi yang memainkan alat musik di kawasan car free day Kota Semarang menyita perhatian pengunjung.

Semarangops.com, SEMARANG – Kawasan car free day di seputaran Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ramai dengan suara musik yang dimainkan puluhan polisi anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Jateng, Minggu (14/5/2017) pagi. Aksi polisi di dekat kantor Patwal Polrestabes Kota Semarang itu pun menyita perhatian pengunjung car free day.

Advertisement

Menurut Direktur Sabhara Polda Jateng Kombes Pol. Tetra M. Putra, band yang tampil di kawasan car free day itu sudah lama dibentuk. “Grup musiknya sudah lama, tapi anggota ini baru semua, semua bintara remaja atau polisi muda, hampir setiap hari latihan,” ujar Tetra seperti dikutip dari Tribratanews.polri.go.id.

Tetra menambahkan grup musik yang semuanya anggota Sabhara Polda Jateng itu bernama Backbone Percussion. Personel band tersebut terus berganti demi memberi kesempatan anggota Sabhara yang masih muda.

Selain mengasah kreativitas anggota, lanjut Tetra, keberadaan grup musik tersebut juga bertujuan agar anggota Sabhara Polda Jateng makin dekat dengan masyarakat. “Memang Sabhara dikenal sebagai garda terdepan kepolisian apabila berhadapan dengan unjuk rasa atau pengendalian massa, jadi kesannya anggota itu tidak menakutkan, ini sisi lain dari personel Sabhara yang jarang diketahui oleh orang banyak,” imbuhnya.

Advertisement

Backbone Percussion tak hanya memainkan alat musik dan membawakan lagu modern, namun mereka juga mampu memainkan alat musik maupun membawakan lagu tradisional. Bahkan lagu dangdut pun juga kerap mereka bawakan.

Sebelum beraksi di kawasan car free day di seputaran Simpang Lima, para polisi itu juga beberapa kali pernah ngeband di kawasan Jl. Pahlawan pada malam hari. Tetra mengungkapkan saat para polisi ngeband di Jl. Pahlawan pada malam hari mereka membawakan lagu yang diselipi pesan moral dan beberapa imbauan. “Kami selingi dengan pesan-pesan Kamtibmas, bahaya narkoba, minuman keras, serta pendaftaran anggota Polri,” pungkas Direktur Sabhara Polda Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif