Jogja
Senin, 15 Mei 2017 - 19:55 WIB

Taruna dan Personel AAU Jalani Tes Urine Deteksi Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 173 orang personel Akademo Angkatan Udara (AAU) mengikuti tes urine, Senin (15/5/2017). (Foto istimewa)

Sebanyak 173 orang personel Akademo Angkatan Udara (AAU) mengikuti tes urine, Senin (15/5/2017).

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak 173 orang personel Akademo Angkatan Udara (AAU) mengikuti tes urine, Senin (15/5/2017).

Advertisement

Mereka terdiri dari 117 Taruna dan 56 personel AAU yang baru saja melaksanakan Latsitarda Nusantara di Kaltara. Tes urine digelar BNNP (Badan Narkotika Nasional Propinsi) DIY untuk pengecekan ada tidaknya penggunaan Narkoba di Ruang VIP 2 AAU.

Acara penyuluhan dan pengecekan Narkoba dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, AKBP Mujiyana, beserta Tim dari BNNP DIY.

Advertisement

Acara penyuluhan dan pengecekan Narkoba dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, AKBP Mujiyana, beserta Tim dari BNNP DIY.

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat dalam pengarahannya sebelum melaksanakan test atau pengecekan Narkoba menyampaikan bahwa Narkoba merupakan “musuh” bersama terutama bagi generasi muda termasuk para Taruna dan Taruni AAU.

“Sebagai calon Perwira TNI AU Gubernur berharap bahwa Taruna harus memiliki kebanggaan dan disiplin dalam arti yang positif yaitu melalui prestasi dan pembangunan karakter yang baik,” kata Iman Sudrajat, usai kegiatan.

Advertisement

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY AKBP Mujiyana menyampaikan bahwa pada saat ini Indonesia ada dalam kondisi darurat Narkoba karena di Indonesia sudah ada kurang lebih 5 juta pecandu dan pengguna Narkoba.

Untuk DIY sendiri saat ini ada pada peringkat 8 dari 34 Propinsi yang ada di Indonesia dengan jumlah pengguna sebanyak 60.182 orang. “Narkoba sangat membahayakan karena merusak generasi bangsa dan mengakibatkan kerusakan fisik/kesehatan, mental dan merusak masa depan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan test urine usai penyuluhan dari BNNP, hasil yang diperoleh adalah negatif dan bersih artinya tidak ditemukan adanya penggunaan Narkoba dari 6 parameter yang digunakan oleh BNNP DIY.

Advertisement

Dengan hasil tersebut AKBP Mujiyana menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pihak Lembaga AAU karena bertindak pro aktif dan bekerjasama dengan BNNP DIY untuk melaksanakan pengecekan narkoba melalui urine.

“Pengecekan ini juga merupakan upaya yang positif dalam mencegah dan menghindari penyalahgunaan Narkoba terutama bagi Taruna Taruni yang merupakan calon-calon Perwira TNI AU,” katanya.

Kegiatan penyuluhan dan pengecekan Urine di AAU dihadiri pula oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Johanes Berchmans SW, Para Direktur AAU, Para Pejabat AAU, POM AU, Intelpam AAU dan segenap pendukung Latsitarda AAU.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : AAU Tes Narkoba Tes Urine
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif