Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 04:30 WIB

Persis Solo Jr Terancam Gagal ke Semifinal Piala Soeratin 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Persis Jr gagal mencuri poin.

Solopos.com, SEMARANG — Persis Solo Junior (Jr) gagal mencuri poin saat melawat ke markas PSIS Semarang Jr di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (14/5/2017). Mereka ditekuk 1-2 oleh tuan rumah pada putaran kedua babak 12 besar Grup G Piala Soeratin 2017.

Advertisement

Persis Solo hanya mampu mencetak gol balasan melalui kaki Tekad Saputro pada menit ke-84. Gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Persis Jr dari kekalahan karena tertinggal dua gol pada menit ke-55 dan ke-70.

“Kami bermain menyerang sejak awal, peluang kami lebih banyak dari tuan rumah. Tetapi kami kecolongan dua gol karena serangan balik mereka gagal kami hentikan,” ujar Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi El Hamid ketika dihubungi Solopos.com, Minggu.

Meski mengapresiasi perjuangan anak-anak Persis Jr, namun pelatih yang akrab disapa Memet itu menyayangkan kekalahan tipis tersebut. Sebab, Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr, terancam lolos ke babak semifinal jika PSIS Jr berhasil mencuri poin saat melawan PSCS Jr di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (17/5/2017) mendatang.

Advertisement

“Hasil ini membuat kami harus berharap PSCS Jr menang atas PSIS Jr Rabu nanti. Kalau imbang atau PSIS menang, peluang lolos grup jadi hilang,” kata pelatih yang akrab disapa Memet itu.

Sebenarnya Persis Jr masih menyisakan satu pertandingan melawan PSCS Jr di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (21/5). Namun, jika PSIS Jr imbang atau menang, tambahan tiga poin tidak bisa menyelamatkan Persis Jr untuk lolos dari Grup G. Saat ini, Persis Jr dan PSCS Jr mengumpulkan tiga poin, sedangkan PSIS Jr mengoleksi enam poin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif