Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 17:25 WIB

LIGA ITALIA : Juve Dikalahkan Roma, Allegri: Ini Peringatan Untuk Kami!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Roma vs Juventus (JIBI/Reuters/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan Juventus dari AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Juventus gagal memastikan gelar juara di pekan ke-36 Liga Italia. Hanya butuh hasil imbang, Juve justru ditumbangkan sang rival, AS Roma. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, pun menyebut kekalahan itu sebagai peringatan untuk timnya.

Advertisement

Bermain di Stadion Olimpico, Senin (15/5/2017) dini hari WIB, Juve menyerah dengan skor 3-1. Si Nyonya Tua bahkan sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Mario Lemina. Namun, Roma mampu membalas lewat Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Radja Nainggolan.

Juve pun gagal berpesta. Lebih ironis lagi, Gonzalo Higuain dkk. belum memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Italia, setelah sebelumnya diimbangi Atalanta dan Torino. Allegri pun menyoroti konsentrasi anak asuhnya sekaligus menyebut kekalahan ini sebagai peringatan.

“Saya pikir kami lengah dan berpikir sudah tampil cukup bagus untuk dapat hasil. Faktanya kami imbang dengan Atalanta dan Torino, kemudian kalah di sini, itu menunjukkan kami kehilangan sesuatu dalam hal konsentrasi,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin.

Advertisement

“Paling tidak ini jadi peringatan jelang final Coppa Italia di hari Rabu melawan Lazio. Kami menjalani babak pertama yang bagus, kami hanya harus tetap padu dan tidak membiarkan peluang-peluang datang,” sambungnya.

“Saya pikir setelah gol balasan dari Roma kami masih bisa memenanginya, tapi kami tidak cukup tajam. Saya menyadarinya dari operan-operan pertama di babak kedua bahwa kami ‘tertidur’. Kami memberi bola kepada mereka!”

Meski gagal memastikan scudetto pada pekan ini, Juve masih berpeluang mengunci scudetto pada pekan depan. Mereka yang unggul empat poin dari Roma dituntut menang saat menjamu Crotone. Tapi sebelum itu, Juve akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia, Rabu (17/5/2017).

Advertisement

“Kami harus menghadapinya satu per satu, karena kami belum memenangi apapun. Kami masih harus menghadapi final Coppa Italia dan kemudian Crotone, sementara Liga Champions masih satu bulan lagi,” terang Allegri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif