Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Tottenham Tak Terkalahkan di Kandang Sepanjang Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris musim ini diwarnai dengan Tottenham Hotspur yang garang di kandang.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur baru saja memetik kemenangan atas Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Kemenangan itu memunculkan sejumlah rekor termasuk catatan apik Tottenham di kandang.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di White Hart Lane, Tottenham menang dengan skor 2-1. Dua gol Tottenham dilesakkan oleh Victor Wanyama dan Harry Kane. Sementara satu-satunya gol balasan MU dibuat Wayne Rooney.

Pertandingan melawan MU sendiri menjadi laga kandang terakhir Tottenham di musim ini. Dua laga sisa mereka di Liga Premier Inggris merupakan laga tandang yakni melawat ke markas Leicester City dan Hull City. Tottenham pun tak terkalahkan di kandang pada ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Dikutip dari BBC, Senin (15/5/2017), Tottenham sudah memenangi 14 laga terakhir di kandang pada ajang Liga Premier Inggris. Torehan itu menyamai rekor klub pada 1987 silam. Saat itu, Tottenham selalu menang di kandang pada Januari hingga Oktober di White Hart Lane.

Advertisement

Tak terkalahkan di kandang sepanjang musim liga juga menjadi yang pertama bagi Tottenham sejak 1964/1965 silam. Kemenangan atas MU itu juga sekaligus memastikan mereka finis sebagai runner up di bawah Chelsea yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris.

Tottenham juga mencatatkan dua kemenangan secara beruntun atas MU di ajang Liga Premier Inggris yang dimainkan di kandang mereka. Pada musim lalu, Tottenham menang telak 3-0. Mauricio Pochettino adalah manajer pertama Spurs yang mampu melakukan hal tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif