Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 19:25 WIB

LIGA 2 : Laga Persipon Vs Persis Solo Dimajukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo resmi meluncurkan tim (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Liga 2 akan menyajikan duel Persipon Pontianak kontra Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo kembali menerima perubahan jadwal pertandingan. Laga Persipon Pontianak menjamu Persis Solo yang direncanakan pada Sabtu (20/5/2017) dimajukan menjadi Jumat (19/5/2017) di Stadion Syarif Abdurrahman, Pontianak.

Advertisement

Sekretaris Jendral (Sekjend) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persipon meminta PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memajukan satu hari dari jadwal semula. “Kabarnya akan ada demo dengan skala besar pada Sabtu [20/5], sehingga panpel pertandingan memilih menggelar memajukan jadwal,” ujarnya ketika dihubungi Solopos.com, Senin (15/5/2017).

“Perubahan jadwal ini sudah resmi. Kami sudah menerima konfirmasi dari PT. LIB maupun panpel Persipon,” sambungnya.

Perubahan jadwal dadakan tersebut, membuat manajemen Persis Solo harus meninjau ulang persiapan program latihan melawan Persipon. “Kami akan segera koordinasi dengan tim pelatih mengenai perubahan jadwal ini karena berkaitan dengan program latihan,” imbuhnya.

Advertisement

Pelatih Persis Solo, Widyantoro, menilai perubahan jadwal itu mengganggu program recovery setelah pertandingan melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5/2017). Menurutnya, selain faktor waktu yang lebih cepat satu hari, jarak tempuh yang jauh juga akan menguras tenaga para pemainnya.

“Apalagi perjalanan ke Pontianak cukup melelahkan. Kebetulan, anak-anak sudah terlanjur kami liburkan untuk latihan hari ini [Senin],” kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Menurut Wiwid kerugian lain yang harus diterima Persis dengan perubahan jadwal itu, yakni tim berjuluk Laskar Sambernyawa terancam tidak bisa uji coba lapangan. Sebab manajemen tim sudah memesan tiket pemberangkatan untuk hari Kamis (18/5/2017). Meski begitu, dia berharap anak-anak asuhannya bisa tetap menampilkan permainan terbaik mereka untuk mencuri poin dari Pontianak.

Advertisement

“Kemungkinan saya akan melakukan rotasi pemain untuk menyiasati kebugaran pemain, tetapi tergantung kondisi dan kesiapan anak-anak besok [Selasa] saat latihan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif