Soloraya
Senin, 15 Mei 2017 - 11:25 WIB

DEMO SOLO : Masyarakat Cinta Damai Soloraya Gelar Aksi Damai Dukung NKRI

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan orang yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Damai Soloraya menggelar aksi mendukung NKRI di Balai Kota Solo, Senin (15/5/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Demo Solo, Masyarakat Cinta Damai Soloraya menyatakan mendukung NKRI.

Solopos.com, SOLO — Puluhan orang yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Damai Soloraya (MCDS) menggelar aksi damai di Balai Kota Solo, Senin (15/5/2017).

Advertisement

Kedatangan mereka di Balai Kota untuk menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Solo tentang dukungan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator aksi, Alexius Setir Cahyadi, mengatakan peserta aksi berasal dari masyarakat umum, lintas agama, dan budaya di Soloraya. Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, sebagai bentuk deklarasi mendukung pemerintah, TNI, Polri dalam menjaga tetap tegaknya Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Menurut dia, tema aksi tersebut adalah Merawat Kebhinekaan Tangkal Intoleransi.

Advertisement

“Kami ingin mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga Pancasila. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena berbeda keyakinan,” ujar Alexius kepada wartawan di Balai Kota, Senin.

Alexius meminta kepada pemerintah, TNI, dan Polri menindak tegas siapapun yang bersikap intoleran. Sikap intoleran, menurut dia, dapat mengancam NKRI.

“Kami meminta semua peserta aksi damai menyanyikan lagu-lagu nasionalisme serta memakai baju adat suku di Indonesia untuk membuktikan dukungan terhadap NKRI,” kata dia.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif