Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 23:25 WIB

Chelsea Targetkan Juara Liga Champions Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas (Reuters / Lee Smith)

Chelsea bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Solopos.com, LONDON – Chelsea telah memastikan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Untuk musim depan, The Blues menargetkan gelar juara Liga Champions. Hal itu diungkapkan oleh gelandang mereka, Cesc Fabregas.

Advertisement

Chelsea absen pada Liga Champions musim ini, lantaran mereka hanya mampu finis di posisi kesepuluh Liga Inggris musim lalu. Namun, The Blues langsung bangkit, dan terbukti menjadi juara di Liga Inggris 2016/2017. Itu membuat mereka lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Fabregas yakin timnya bakal berbuat banyak di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. Apalagi, tim yang kini dilatih Antonio Conte tersebut memiliki pengalaman sebagai juara yakni di musim 2011/2012. “Kami sepenuhnya merasa kami bisa melakukan sesuatu di Liga Champions,” ujar Fabregas seperti dilansir The Guardian, Senin (15/5/2017).

“Liga Champions akan menjadi sebuah target besar untuk kami. Sekarang, akhir-akhir ini Anda melihat tim-tim Inggris kesulitan di kompetisi itu.”

Advertisement

Ya, setelah Chelsea juara, belum ada lagi tim Liga Inggris yang berjaya di Liga Champions. Bahkan, beberapa klub justru tersingkir lebih cepat. Termasuk di musim ini, hanya Leicester City yang mampu menembus babak perempatfinal, namun kemudian kalah.

“Anda bisa melihat bahwa enam tim bisa memenangi liga dengan mudah. Siapa pun di antara itu bisa. Kemudian beberapa dari mereka akan bermain di Liga Europa, Liga Champions. Kemudian Anda masih memiliki Piala Liga, Piala FA,” lanjut Fabregas.

“Liga-liga lain tidak memiliki pertandingan-pertandingan tambahan seperti itu, trofi-trofi tambahan seperti itu dan pertandingan-pertandingan tambahan yang sulit. Memang akan sulit untuk bersaing tapi kami merasa kami bisa menjadi kuat di musim depan, tidak hanya di Premier League tapi juga di Liga Champions. Aku yakin kami akan memperkuat tim kami.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif