Sport
Senin, 15 Mei 2017 - 07:30 WIB

BURSA TRANSFER : 2 Klub Inggris Bidik Jan Oblak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jan Oblak (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Bursa transfer diwarnai dengan Jan Oblak yang diminati klub Inggris.

Solopos.com, MADRID — Jan Oblak terus menjadi primadona klub-klub papan atas menyusul performa apiknya bersama Atletico Madrid musim ini. Dua klub dari Liga Premier Inggris dikabarkan serius mendaratkan kiper asal Slovenia itu musim depan.

Advertisement

Oblak diklaim membutuhkan tantangan baru dalam kariernya setelah tiga tahun membela Los Cholconeros, julukan Atletico. Agen Oblak, Miha Mlakar, tak menampik Oblak berpeluang hengkang ke tim lain di musim panas mendatang. Sudah ada dua klub asal Inggris yang menghubunginya untuk menanyakan masa depan Oblak. Namun Mlakar masih enggan membuka identitas klub tersebut.

“Ada dua klub yang benar-benar tertarik pada Oblak musim depan, yang pasti dari Inggris. Italia? Kumohon apa ini pertanyaan serius? Hanya Juventus yang berada di level atas dan mereka sudah punya Buffon,” ujarnya seperti dilansir Goal, Minggu (14/5/2017).

Sejauh ini Oblak memang tampil moncer bersama Atletico. Kiper 24 tahun ini membuat gawang Los Cholconeros menjadi yang paling sedikit kebobolan di Liga Primera Spanyol dengan 25 gol. Kepiawaiannya di bawah mistar juga membawa Atletico menyentuh semifinal Liga Champions musim ini meski akhirnya kandas dari rival sekota Real Madrid. Mlakar menyebut masa depan Oblak masih terlalu dini untuk didiskusikan.

Advertisement

“Namun memang benar, ada banyak ketertarikan pada kiper terbaik dunia, seperti yang diberitakan.”

Terkait pernyataan Mlakar, dua klub Inggris yang dimaksud cenderung mengarah pada Manchester United dan Manchester City. Dua klub sekota memang tengah gencar mencari kiper baru musim depan. United ingin mengantisipasi potensi kehilangan David De Gea, sementara City tidak puas dengan kinerja Claudio Bravo.

Beberapa waktu lalu Chelsea dikabarkan tertarik memakai jasa Oblak. Namun merujuk penampilan impresif Thibaut Courtois musim ini, hal itu tampaknya hanya menjadi rumor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif