Penemuan jasad bayi di daerah Pasar Nongko, Solo (Facebook-Benny Saputra) Penemuan jasad bayi di daerah Pasar Nongko, Solo (Facebook-Benny Saputra)
Minggu, 14 Mei 2017 22:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Solo Share :

PENEMUAN BAYI SOLO
Warganet Kecam Pembuang Bayi di Pasar Nongko

Penemuan jasad bayi baru lahir di salah satu kamar mandi umum di daerah Pasar Nongko, Mangkubumen, Solo, mendapat kecaman dari warganet.

Solopos.com, SOLO – Peristiwa penemuan jasad bayi terjadi di Kota Solo. Informasi ini diunggah akun Benny Saputra di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Minggu (14/5/2017) pagi pukul 08.35 WIB.

Informasi tersebut mendapat kecaman dari warganet ICS, hingga ada yang menyebut anjing saja tidak akan meninggalkan anaknya agar mati. (Baca: Begini Kondisi Bayi di Ember Toilet Pasar Nongko Solo)

Dalam keterangan akun Benny Saputra, jasad bayi itu dibuang di kamar mandi. Kondisinya diperkirakan baru lahir, namun saat ditemukan sudah meninggal dunia. Lokasi penemuan di area Pasar Nongko, Mangkubumen, Solo.

Di kolom komentar, akun Thomas Wahyu menjelaskan bayi tersebut ditemukan di toilet dekat dengan warung Sate Ponorogo. Ayah dari Thomas Wayu menjadi orang pertama yang menemukan jasad bayi tersebut setelah melihat ceceran darah.

Iyo Pin, yo enek bayi diguak neng njero wc ne sate ponorogo. Esuk-esuk seng ngonangi Pakku, mergone enek darah berceceran,” tulis akun Thomas Wahyu.

Kasus pembuangan bayi ini sontak menarik perhatian warganet ICS, beragam komentar bermunculan. Ada yang prihatin, kasihan dengan si bayi, hingga komentar kecaman dengan kata-kata kasar untuk siapapun pelaku pembuangan bayi tersebut.

Wong ko koyo ngono to yo yo.aku seng pernah kelangan bayi we sah yahmene iseh gelo.kwi seng dwe bayi di guangi.sok mben nak ra iso dwe anak neh lg sadar.lg gelo,” tulis akun Aulya Rahma.

Orang tua nggak punya otak,” tulis akun Putrek Jr.

Seng ngguang bayi tego bgt mugo mlebu neroko,” tulis akun Diar Adi.

Ya Allah, padahal deket rumahku, kok ga dikasihkan ke aku aja bayinya. Tega nian,” tulis akun Qurrota Ayun.

Gak due utek, mau bulan puasa kok malah mateni darah daginge dewe. Azab mu endah koyo opo mbak,” tulis akun Karel Julio.

 

 

 

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…