Sport
Minggu, 14 Mei 2017 - 23:00 WIB

MOTOGP 2017 : Biaggi: Rival Utama Rossi Adalah Waktu!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang bersaing di papan atas klasemen.

Solopos.com, BOLOGNA – Valentino Rossi menunjukkan dirinya tetap kompetitif di ajang Motogp meski usianya tak lagi muda. Namun bagi mantan pembalap Motogp, Max Biaggi, faktor usia akan tetap menghambat performa Rossi di musim ini.

Advertisement

Rossi saat ini memang menduduki posisi puncak klasemen Motogp 2017. Namun, dia belum sekalipun menjadi juara dari empat seri yang sudah digelar. Posisi terbaik Rossi sejauh ini adalah runner up. Bahkan pada balapan terakhir di Jerez, Rossi hanya mampu finis di posisi ke-10.

Banyak yang menilai, performa Rossi tak terpengaruh dengan usianya. Itu terbukti dari beberapa tahun terakhir, Rossi selalu bersaing di jalur juara. Bahkan kini di usianya yang sudah memasuki 38 tahun, dia tetap menunjukkan performa oke dengan bersaing melawan para pembalap yang lebih muda.

Meski belum menunjukkan penurunan performa, Biaggi menyebut faktor usia diprediksi bakal tetap mempengaruhi penampilan Rossi di atas lintasan. “Rival utama Vale bukanlah Marc [Marquez] atau Maverick [Vinales], melainkan waktu. Wajar saja Vale berkata mulai kehilangan keberanian,” ucap Biaggi, seperti dikutip dari GP One, Minggu (14/5/2017).

Advertisement

“Akan tetapi, menurut saya bukan keberanian yang hilang, melainkan sifat eksplosif saat Anda bereaksi. Jadi Anda mulai berkendara dengan cara berbeda pada saat ini,” lanjutnya.

Biaggi sendiri merupakan mantan rival Rossi. Keduanya pun dikenal tak memiliki hubungan bagus meski berasal dari negara yang sama. Mantan juara Superbike itu pun mengaku rindu berduel dengan Rossi di lintasan.

“Vale bekerja dan tampil sangat baik, dan baru-baru ini saya merasa tersanjung ketika ia berkata bahwa persaingan paling sengit yang pernah ia lalui adalah bersama saya. Kami memang punya rivalitas yang hebat, dan saya sedikit merindukannya,” kata Biaggi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif