Sport
Minggu, 14 Mei 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Soal 4 Besar, Arsenal Cuma Perlu Tuntaskan Tugas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/Reuters/Stefan Wermuth)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang mengincar finis empat besar.

Solopos.com, LONDON – Arsenal menjaga asa finis empat besar Liga Premier Inggris. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya kini harus tetap fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, dan tidak boleh terlalu memikirkan peringkat.

Advertisement

Arsenal baru saja memetik kemenangan atas Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/5/2017) malam WIB. Arsenal menang dengan skor 4-1 berkat dua gol Olivier Giroud dan masing-masing satu gol Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Sementara gol balasan Stoke dibuat Peter Crouch.

Kemenangan itu membuat The Gunners menjaga tren positifnya yakni selalu menang di tiga laga terakhir. Kemenangan itu sekaligus memberi tekakan kepada Liverpool yang berada di posisi keempat. Arsenal sekarang punya 69 poin dari 36 laga, tertingga satu poin dari Liverpool.

Liverpool sendiri akan memainkan pertandingan ke-37 melawan West Ham pada Minggu (14/5/2017) malam WIB. Arsenal tentu berharap Liverpool gagal menang karena itu akan melampangkan jalan mereka menuju empat besar. Namun, Wenger tak mau memikirkan hitung-hitungan timnya finis empat besar melainkan lebih memilih fokus pada laga sisa.

Advertisement

“Saya tak berpikir seperti itu [mengira-ngira kans finis empat besar]. Saya berpikir, mari lakukan saja tugasnya dan lihat apa yang terjadi setelah itu,” jelas Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami punya 69 poin malam ini, jadi mari mencapai 72 poin pada Selasa nanti. Itu berarti cuma mencoba fokus sepenuhnya untuk memenangi laga. Sunderland bisa tampil tanpa takut kehilangan apapun,” sambungnya.

“Pada saat ini kami punya konsistensi dan mari menyelesaikan musim dengan baik. Kami punya laga besar lagi pada Selasa nanti, kami bermain setiap tiga hari. Penting untuk memulihkan diri dan menjaga fokus yang sama,” tutup Wenger.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif